Pilkada Torut: Demokrat Beri Sinyal Usung Dua Nama Berikut

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel saat ini sudah mengerucutkan dua nama yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Toraja Utara November mendatang.

Keduanya yakni Wakil Bupati Toraja Utara Dedy Palimbong dan Ketua DPC Partai Demokrat Toraja Utara Marten Rante Tondok. Dedy juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Toraja Utara.

“Toraja Utara ada dua nama, Dedy dan Marten,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah .

Wakil ketua DPRD Sulsel ini memberikan alasan memilih kedua nama tersebut, karena dianggap memiliki kapasitas dan kemampuan memimpin Toraja Utara ke depan.

“Penilaiannya itu berdasarkan hasil fit and proper test yang telah mereka ikuti,” ungkapnya.

Meskipun sudah mengerucutkan dua nama, namun sampai saat ini Demokrat belum menyerahkan rekomendasi surat tugas kepada kedua atau salah satu dari mereka. Karena Demokrat masih melihat perkembangan dan dinamika politik di daerah tersebut.

Diketahui, Partai Demokrat memiliki modal 5 kursi dari syarat minimal 6 kursi untuk maju pada Pilkada Toraja Utara 2024. Artinya kandidat yang diusung oleh partai berlambang mercy ini, sisa mencari satu kursi lagi untuk mencukupi syarat minimal 6 kursi untuk menjadi calon di Pilkada Toraja Utara 2024. (Fahrullah/B)

  • Bagikan