Pj Bupati Takalar Pimpin Gotong Royong Bersihkan Pasar Sentral

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar Pimpin Gotong Royong Bersihkan Pasar Sentral

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kenyamanan di Pasar Sentral Takalar, berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta staf dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP), Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Dinas PUPRPKP), Dinas Perhubungan, Satpol PP & Damkar, serta Camat dan Lurah di Kecamatan Pattallassang turut serta dalam kegiatan kerja bakti yang digelar pada hari Jumat, 28 Juni 2024.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Setiawan Aswad. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan Pasar Sentral Takalar sebagai pusat aktivitas ekonomi masyarakat.

Setiawan Aswad mengimbau agar kegiatan pembersihan pasar dilakukan secara rutin untuk memastikan pasar tetap bersih dan nyaman bagi pedagang maupun pembeli.

"Pasar adalah penggerak ekonomi, tempat transaksi jual beli dan perputaran uang. Jika pasar bersih dan tertata rapi, pembeli akan merasa nyaman berbelanja," ujarnya.

Selain membersihkan area pasar, kegiatan ini juga mencakup sosialisasi kepada pedagang dan pengunjung tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan pasar.

"Diharapkan pedagang membersihkan area jualan sebelum dan setelah berjualan. Hal ini tidak hanya menjaga kebersihan tetapi juga mendatangkan lebih banyak rezeki karena pembeli akan merasa nyaman datang ke pasar yang bersih," tambahnya.

Kerja bakti ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Takalar dalam memastikan Pasar Sentral tetap bersih dan nyaman untuk semua pengguna. Semua peserta kerja bakti bekerja secara bergotong-royong dengan penuh semangat, menunjukkan kesadaran kolektif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini diakhiri dengan evaluasi untuk menilai hasil kerja serta merencanakan kegiatan serupa di masa mendatang guna menjaga keberlanjutan kebersihan Pasar Sentral Takalar. (Supahrin)

  • Bagikan

Exit mobile version