Warga Pulau Sembilan Padati Lokasi Pasar Murah Pemkab Sinjai

  • Bagikan
Disperindag Sinjai saat menggelar pasar murah di Kecamatan Pulau Sembilan.

SINJAI, RAKYATSULSEL- Warga Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai memadati lokasi pasar Murah yang digelar oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan (Perindag) dan ESDM di Pulau Kambuno, Desa Pulau Harapan, Jum'at, (28/6).

Mereka datang untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Bahkan untuk mengatur antrian warga, Kadis Perindustrian dan ESDM, Muh. Saleh harus menggunakan pengeras suara.

“Alhamdulillah warga begitu antusias berbelanja. Bahkan ada warga berterima kasih kepada Pemkab Sinjai karena ada pasar murah di Pulau Sembila jadi mereka tidak perlu lagi ke pusat kota untuk berbelanja,” kata Pegawai Dinas Perindag Sinjai, Andi Nuryadin.

Barang kebutuhan pokok yang paling banyak dibeli warga kata Nuryadin antara lain telur ayam, minyak goreng, beras serta cabai. Sementara semua barang kebutuhan pokok yang dibawa ke Kecamatan Pulau Sembilan, sebelumnya diangkut menggunakan kapal penyeberangan dikawal personel TNI dari Kodim 1424 Sinjai, Polisi, dan personel TNI Angkatan Laut.

Sementara, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menyampaikan bahwa pasar murah yang digelar Pemkab Sinjai di Kecamatan Pulau Sembilan ini merupakan salah satu upaya dalam pengendalian inflasi daerah. Pasar murah ini juga sekaligus untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan mereka sehari - hari, apalagi harganya juga lebih murah dibanding di pasar.

“Kegiatan ini sudah kami laporkan kepada bapak Pj. Gubernur, dan menyampaikan bahwa pasar murah ini adalah upaya pengendalian inflasi daerah serta menindaklanjuti arahan bapak Presiden terkait giat pasar murah secara berkala,”ujarnya. (Adv).

  • Bagikan