Bawaslu Sulsel Ajak Perempuan Kawal Pilkada Serentak

  • Bagikan
Komisioner Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad memberikan arahkan saat sosialisasi Bawaslu menyapa pemilih perempuan di Hotel Swiss Belinn Panakkukang Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisioner Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad menyatakan bahwa peran perempuan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sangat penting untuk memberikan saran, masukan dan pandangan terhadap potensi kerawanan yang mungkin timbul pada pemilihan serentak mendatang.

"Keterlibatan perempuan dalam proses pemilu sangat krusial. Dengan melibatkan perwakilan dari berbagai organisasi perempuan, lembaga keagamaan, dan komunitas, kami berharap dapat memperoleh masukan yang berharga untuk memperkuat pengawasan dan pencegahan potensi kerawanan pada Pilkada serentak 2024," ujar Saiful Jihad.

Saiful Jihad menambahkan bahwa upaya ini merupakan bagian dari komitmen Bawaslu Sulsel untuk menciptakan pemilu yang inklusif dan representatif.

"Kami ingin memastikan bahwa suara perempuan didengar dan diakomodasi dengan baik dalam setiap tahapan pemilu. Masukan dari berbagai elemen perempuan sangat penting untuk memetakan kerawanan dan mencari solusi yang efektif," tambahnya.

Saiful juga berharap dapat memperkuat kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat, terutama perempuan, untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan lancar, adil, dan bebas dari segala bentuk kecurangan. Saiful Jihad menutup sambutannya dengan menegaskan kembali komitmen Bawaslu Sulsel.

"Kami berkomitmen untuk terus mendengarkan dan melibatkan perempuan dalam setiap tahapan pemilu. Bersama-sama, kita bisa menciptakan pemilu yang lebih baik dan lebih berkeadilan," tegas Saiful Jihad. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version