Dinas PUPR Mulai Benahi Jalan Rusak di Takalar

  • Bagikan
Dinas PUPR Takalar perbaiki sejumlah jalan rusak yang ada di wilayah kota Takalar

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pemukiman (PUPR) Kabupaten Takalar mulai memperbaiki sejumlah jalan rusak yang tersebar di sejumlah wilayah kota Takalar.

Kepala Dinas PUPR Takalar melalui Sekretaris PUPR Takalar, Amran Torada merencanakan akan memperbaiki semua ruas jalan rusak tersebut yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

Adapun ruas jalan yang menjadi sasaran perbaikan Dinas PUPR di antaranya wilayah Kelurahan Kalabbirang, Kelurahan Sombalabella, Kelurahan Bajeng, Kelurahan Pallantikang, dan Kelurahan Maradekaya. Kemudian selanjutnya jalan yang menghubungkan antar Desa dan Kecamatan.

"Alhamdulillah perlahan tapi pasti pembenahan jalan rusak di Kabupaten Takalar mulai dibenahi. Kemudian kami fokuskan pembenahan jalan rusak di wilayah kota dulu,” kata Amran Torada, Sabtu (29/6/2024).

Mantan Camat Galesong Selatan itu mengatakan, saat perbaikan jalan rusak tersebut, pihaknya juga turun langsung memantau perbaikan jalan rusak seperti di depan kantor Bawaslu dan depan kantor DLHK kota Takalar.

"Kami berharap target kita bukan saja dari sisi kuantitas tetapi yang paling utama kualitas, saya tidak mau lagi ada jalan khususnya di kota Takalar selalu menjadi keluhan masyarakat," tegas Amran Amran Torada.

Ia pun memberi ruang kepada siapapun untuk memberikan informasi terkait jalan rusak dan membutuhkan perbaikan jalan di wilayahnya termasuk informasi langsung dari Kepala Desa ataupun dari Lurah.

"Kami buka layanan pengaduan jalan rusak, jadi siapapun yang ingin menyampaikan silahkan melalui nomor telepon Hp 081341991718," ujarnya.

Kemudian khusus untuk Desa, Ia menekankan agar Pemdes juga harus banyak berpartisipasi melalui anggaran Dana Desa.

"Kita harapkan partisipasi juga dari para Kepala Desa melalui Dana Desa, kurangi kegiatan pelatihan dan perbanyak perbaikan sarana dan prasarana jalan itu masukan kami kepada para Kepala Desa," tegasnya. (Adhy)

  • Bagikan

Exit mobile version