Demokrat Segera Keluarkan 18 Surat Tugas untuk Cakada Pekan Ini

  • Bagikan
Partai Demokrat menyerahkan rekomendasi kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Maros AS Chaidir Syam dan Suhartina Bohari di Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024, mendatang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) segera mengeluarkan rekomendasi kepada 18 bakal calon kepala daerah (Cakada) yang akan bertarung pada Pilkada November mendatang.

"Pekan ini ada 18 surat tugas yang akan kami serahkan," kata Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Demokrat Sulsel, Muhammad Aslan, Ahad (30/6/2024).

Namun, Aslan tidak ingin menyebutkan daerah-daerah mana saja yang akan menerima surat tugas tersebut. Dia menyatakan bahwa tidak semua daerah akan diberikan surat tugas. "Surat tugas ini ada yang kami berikan kepada lebih dari satu orang di beberapa kabupaten/kota," ujarnya.

Partai berlambang Mercy ini tidak bisa mengusung calon secara mandiri di Pilkada nanti, sehingga calon yang diberikan surat tugas harus menambah partai koalisi dan mencari pasangan. "Surat tugas kami keluarkan ini agar mereka mencari partai koalisi dan pasangan," ucapnya.

Dalam Pilkada serentak ini, Demokrat juga akan mengutamakan kader mereka untuk ikut bertarung, baik sebagai calon kepala daerah maupun wakil. Namun, Aslan tidak ingin menyebutkan siapa saja yang akan mendapatkan surat tugas untuk bertarung di Pilkada nanti.

"Intinya, surat tugas ini ada di antara kader Demokrat, ada juga ketua DPC," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Demokrat sudah memberikan surat tugas kepada beberapa kandidat calon kepala daerah. Mereka adalah Darmawangsyah Muin-Rismawati Kadir Nyampa (Gowa), Andi Rosman-Baso Rahmanuddin (Wajo), dan pasangan Chaidir Syam-Suhartina Buhari (Maros).

Sementara kandidat perseorangan yang telah menerima surat tugas antara lain Ady Ansar (Selayar), Taqyuddin Djabbar (Parepare), dan kandidat calon wakil Devy Bijak (Luwu). (Fahrullah/B)

  • Bagikan