PAN Usung Jaya Baramuli-Abdillah Natsir di Pilkada Pinrang 2024

  • Bagikan
Penyerahan rekomendasi PAN kepada pasangan Ahmad Jaya Baramuli-Abdillah Natsir sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Pinrang 2024. Artikel ini telah tayang di Herald Sulsel dengan judul 'PAN Beri Rekomendasi Jaya-Abdillah Maju Pilkada Pinrang' selengkapnya https://sulsel.herald.id/2024/06/27/pan-beri-rekomendasi-jaya-abdillah-maju-pilkada-pinrang/ Download Aplikasi Herald ID untuk akses berita lebih mudah dan cepat : Android Play Store : http://bit.ly/3BeRNjX

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan akan mengusung Ahmad Jaya Baramuli dan Abdillah Natsir pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pinrang yang akan digelar November mendatang.

Sekretaris PAN Pinrang, Amran, menyatakan bahwa Wakil Ketua DPRD Pinrang tersebut sudah mendapatkan rekomendasi berupa B.1 KWK yang akan digunakan untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada bulan Agustus.

"Jadi bukan lagi surat tugas, tetapi langsung rekomendasi berupa B.1 KWK yang akan dipakai untuk mendaftar ke KPU," kata Amran.

Ia mengungkapkan bahwa rekomendasi kepada Jaya Baramuli dan Abdillah Natsir diberikan oleh Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, di kantor DPP PAN Jakarta pada Rabu (26/6) kemarin.

"Rekomendasi berupa B.1 KWK ini diberikan langsung oleh Pak Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, kemarin di kantor DPP PAN," ujarnya.

Terkait alasan PAN memberikan rekomendasi kepada pasangan Jaya-Abdillah, Amran menjelaskan bahwa hanya Jaya Baramuli yang mendaftar ke PAN, dan telah terjalin hubungan emosional yang kuat antara PAN dan Jaya Baramuli.

"Dari hasil lobi-lobi Pak Jaya dengan Ketua DPD PAN, sudah ada tanda-tanda dukungan saat mendaftar dan mengambil formulir pendaftaran hanya Pak Jaya. Sedangkan Pak Abdillah berkomunikasi langsung dengan partai," jelasnya.

Meskipun telah mendapat dukungan dari PAN, Jaya Baramuli masih membutuhkan partai tambahan karena syarat minimal untuk mendaftar ke KPU adalah 8 kursi. Saat ini, dia baru mengantongi 6 kursi, dengan 1 dari PAN dan 5 dari PKB. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version