Pj Bupati Bantaeng Hadiri Harganas ke 31 di Semarang 

  • Bagikan
Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31 2024 di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31 2024 yang diperingati tanggal 29 Juni setiap tahunnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/6).

Harganas ke 31 2024 mengusung tema 'Keluarga Berkuakitas Menuju Indonesia Emas'. Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo dalam sambutannya menekankan, keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mana merupakan tempat bernaung, saling mencintai dan melindungi.

"Dari keluarga inilah akan dilahirkan putra-putri generasi penerus yang berperan dalam mewariskan nilai-nilai luhur kehidupan kepada generasi muda penentu pembangunan bangsa dan negara," katanya.

Kegiatan itu juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mewakili Presiden Republik Indonesia. Pada kesempatan itu, Menko PMK mengatakan, Indonesia telah mengalami puncak bonus demografi lebih awal dari yang diperkirakan.

"Kerja keras harus terus dilakukan untuk menyiapkan keluarga yang berkualitas, memiliki daya saing, ketahanan kokoh, keluarga sakinah yang menjadi tanggung jawab kita bersama dalam keluarga," kata Muhajir Effendi.

Sementara itu, Pj Bupati Bantaeng mengucapkan Selamat Hari Keluarga Nasional ke-31 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng. Dia berharap kegiatan Harganas ini dapat menjadi momentum penting dalam mengoptimalkan peran keluarga dalam Program Pembangunan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana, khususnya upaya pencegahan dan percepatan penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Bantaeng. (Jet)

  • Bagikan