Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Tator Kembali Gelar Baksos di

  • Bagikan

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polda Sulsel melalui Polres Tana Toraja (Tator) Gandeng Akpol Sangtorayaan kembali gelar kegiatan bakti sosial (baksos) di SDN 6 Sarira, Kelurahan Sarira, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja, Sabtu, 29 Juni 2024.

Tampak hadir dalam giat ini antara lain PJU jajaran Polres Tator, lurah Sarira, Thomas Kala' Padang, dan Plt Kepala sekolah dan jajaranya serta tokoh masyarakat bersam warga sekitar.  

Dalam kegiatan tersebut Kapolres bersama jajarannya menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga sebanyak 50 KK yang membutuhkan dirangkaikan dengan penyerahan secara  simbolis alat untuk sumur bor  yang pengadaannya bersumber dari Polri dan perbaikan 2 kamar mandi sekolah. 

Dimana untuk SDN 6 Makale Utara, mendapatkan program pengadaan sumur bor dan juga perbaikan 2 kamar mandi yang puluhan tahun tidak pernah direnovasi. 

Menurut Malpa saat ditemui media di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa program tersebut sebagai wujud nyata kepedulian Polres Tana Toraja untuk masyarakat secara khusus warga Sarira dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 78.

Dikatakannya bahwa moment HUT Bhayangkara menjadi moment untuk terus berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan terus menjaga hubungan yang harmonis serta membangun hubungan yang harmonis dan saling mendukung untuk terjaganya lingkungan yang aman, damai dan sejahtera.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat buat warga, mulai dari pembagian sembako, pembangunan dan perbaikan toilet SDN 6 Makale Utara serta pengadaan sumur bor,” ujar Malpa.

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu aktifitas belajar mengajar bagi para murid-murid serta guru di SDN 6 Makale Utara dan membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan air bersih khususnya pada musim kemarau. 

  • Bagikan