Sapu Bersih Medali, SMAN 7 Pinrang Pertahankan Gelar Juara di Andi Sapada Debate Competition Volume 2

  • Bagikan

PINRANG, RAKSUL - Club Debate and Research (SC-DARE SMANET) UPT SMAN 7 Pinrang kembali menunjukkan prestasinya dengan meraih juara 1 dan 2 dalam Andi Sapada Debate Competition Volume 2 tingkat SMA/SMK/MA se-Ajattapareng di Kota Parepare pada 26-27 Juni 2024.

Dengan kejutan luar biasa, tim debat UPT SMAN 7 Pinrang berhasil mempertahankan posisi mereka setelah sebelumnya di Volume 1 mengalahkan sekolah-sekolah ternama seperti SMAN 1 Parepare, SMAN 11 Pinrang, MAN 2 Parepare, dan SMKN 2 Pinrang.

Prestasi gemilang ini membawa SMAN 7 Pinrang pulang dengan medali emas dan perak, serta membawa pulang Piala Bergilir dan Piala Tetap. Mereka juga menerima uang pembinaan dan sertifikat dalam ajang prestisius tersebut.

Sebanyak 19 tim berpartisipasi dalam lomba debat tersebut, termasuk beberapa sekolah ternama dari Kabupaten Barru, Parepare, dan Pinrang.

Kepala UPT SMAN 7 Pinrang, Ikhwan Matu, saat dikonfirmasi via selular pada 30 Juni, menyampaikan rasa bangganya terhadap pencapaian luar biasa yang diraih oleh siswa-siswanya yang tergabung dalam komunitas sekolah SC-DARE SMANET.

Ikhwan Matu memberikan apresiasi tinggi atas prestasi siswanya dan mengucapkan terima kasih kepada para pembina hebat. Beliau berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi di masa mendatang.

Lebih lanjut, Ikhwan Matu berharap agar pencapaian ini menjadi pemicu bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi dan menjadi role model untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu, Malik Fajar, pembina SC-DARE SMANET, menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut. Ia menekankan bahwa kerja keras, kerja sama, ketekunan, dan perbanyak literasi adalah kunci keberhasilan dan kesuksesan dalam lomba debat kali ini.

"Usaha tak pernah mengkhianati hasil," demikian ungkapan para guru dan pembina dalam meraih kesuksesan pada ajang lomba debat tersebut. (Amran)

  • Bagikan

Exit mobile version