Spinal ke-5 dan Milad ke-32 FK UMI, Prof Sufirman Harap jadi Ajang Konsolidasi Pengembangan Kampus

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Silaturahmi dan Pertemuan Ilmiah Nasional (Spinal) ke-5 serta Milad ke-32 Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK-UMI) dikemas dalam acara ramah-tamah yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Sabtu malam (29/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh para alumni dari berbagai angkatan sejak FK UMI didirikan, mulai dari angkatan pertama tahun 1992 hingga angkatan 2017. Suasana terlihat spektakuler dan penuh kegembiraan.

Dekan FK UMI, Dr. dr. H. Nasrudin Andi Mappaware, menyampaikan rasa bangga dan terharu karena UMI telah memasuki usia ke-70 tahun dan FK UMI beranjak usia ke-32 tahun.

"Kita bersyukur, kampus kebanggaan UMI berusia 70 tahun. Berdiri sejak 23 Juni 1954 dan kini 27 Juni 2024. UMI sudah terakreditasi unggul. Begitu juga FK UMI yang berdiri 8 Juni 1992 dan sekarang Juni 2024. Ini usia yang cukup dewasa," ujarnya.

Dia menambahkan, di usia ke-70 UMI dan ke-32 FK UMI, banyak prestasi gemilang yang diraih, baik dalam skala nasional maupun internasional.

"UMI sudah unggul, FK juga sudah terakreditasi unggul oleh LAM PT-Kes. Saat ini kami menunggu SK Dikti untuk membuka program studi baru. Kami juga membina Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Surabaya, IKB Palopo, dan Universitas 17 Agustus di Jakarta. Ini adalah kepercayaan yang luar biasa," jelasnya.

Rektor UMI, Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH, MH, berpandangan bahwa pertemuan alumni dalam bentuk silaturahmi seperti ini adalah langkah yang sangat positif.

"Ini potensi yang harus diberdayakan. Malam ini sangat spesial dan spektakuler karena dalam acara temu alumni seperti ini merupakan suatu potensi yang harus dirawat," katanya.

  • Bagikan

Exit mobile version