Daeng Awi Nakhodai Skipping Komunity Mania

  • Bagikan
Daeng Awi saat melakukan olah raga skipping atau lompat tali.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Alwi Mahmud bin Yahya atau biasa disapa Daeng Awi sedang disibukkan dengan mengkampanyekan olah raga skipping atau lompat tali kepada masyarakat dengan membentuk Skipping Komunity Mania (SiKat Ma).

Menurut Daeng Awi, berolahraga skipping dapat menyehatkan badan dan meningkatkan konsentrasi. Karena banyaknya bagian tubuh yang digunakan secara bersamaan saat latihan skipping, otak juga akan terlatih untuk lebih fokus.

"Membiasakan berolahraga adalah kegiatan yang sangat positif untuk kesehatan dan kesejahteraan. Dengan berolahraga secara teratur, kita dapat menjaga kebugaran fisik dan mental dan juga meningkatkan daya tahan tubuh dan terhindar dari cedera tulang," kata Daeng Awi, Senin (1/7/2024).

Daeng Awi mengatakan, melakukan olah raga Skipping 10 sampai 15 menit sehari dengan tehnik yang benar dapat mengurangi cedera kaki dan lengan. Tak hanya itu juga menyehatkan jantung dan paru-paru serta membakar kalori lebih banyak, meningkatkan kepadatan tulang dan masih banyak lagi manfaat dari olah raga skipping atau lompat tali.

"Semoga dengan terbentuknya Skipping Komunity Mania ini dapat menigkatkan daya tahan tubuh kita dan memotifasi untuk rajin berolah raga dan Alhamdulillah sudah banyak member yang bergabung," ujarnya.

Daeng awi berharap semakin banyak anggota yang mau bergabung sehingga kegiatan yang positif ini dapat memberikan manfaat untuk kesehatan. "Ayooo semangat berolah raga. Ewakooo," tegasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version