Gandeng PKK, Disdikbud Takalar Gelar Pelatihan Pilot Project

  • Bagikan
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggandeng Pemberdayaan Kesehjateraan Keluarga (PKK) tingkat Kabupaten Takalar menggelar pelatihan pilot project atau proyek yang dilakukan sebagai ajang percobaan atau uji coba sebelum nantinya akan diterapkan secara luas.

TAKALAR, RAKYATSULSEL- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggandeng Pemberdayaan Kesehjateraan Keluarga (PKK) tingkat Kabupaten Takalar menggelar pelatihan pilot project atau proyek yang dilakukan sebagai ajang percobaan atau uji coba sebelum nantinya akan diterapkan secara luas.

Kegiatan yang diberi nama gelari pelangi itu dilaksanakan di Gedung PKK, Jalan Kartini, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sabtu 30 Juni 2024 kemarin.

Kepala Disdikbud Takalar, Muh Darwis dalam sambutannya mengatakan pentingnya peran PKK dari tingkat Kabupaten hingga pelosok desa dalam memberikan keterampilan kepada masyarakat ekonomi lemah.

"Saya berharap PKK Kabupaten dan desa bisa berkolaborasi memberikan keterampilan kepada masyarakat ekonomi lemah agar bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari mereka,” kata Daeng Ngewa sapaan akrabnya.

Sementara, PJ ketua PKK Kabupaten Takalar Sri Astuti Thamrin yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan materi tentang petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan gelari pelangi.

Dalam paparannya, Sri Astuti Thamrin berharap agar kegiatan tersebut dapat memberikan ilmu yang praktis dan dapat diterapkan di masing-masing wilayah.

Menurutnya, pelatihan ini menjadi momen penting dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan memberdayakan mereka melalui keterampilan praktis.

“Diharapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga membuka peluang baru bagi masyarakat untuk lebih mandiri secara ekonomi,” pungkas Sri Astuti Thamrin. (Adhy)

  • Bagikan