Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-78, PJ Walikota Parepare Harap Polisi Lebih Profesional

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Walikota Parepare Akbar Ali, menghadiri Upacara Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Kota Parepare.

Menjadi Inspektur Upacara, Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, dan dihadiri seluruh unsur Forkopimda, Kepala SKPD, tokoh Agama, tokoh masyarakat, yang digelar di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Senin 1 Juli 2024.

Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota Parepare Akbar Ali, yang hadir menyampaikan, ucapan HUT Bhayangkara kepada seluruh Aparat Kepolisian. Dngan momentum ini, kata Akbar, Pemerintah berharap berharap bahwa polisi bisa lebih bekerja lebih profesional menuju indonesia emas 2024.

"Sebagai Putra Polisi tentunya merasa bangga dan senang melihat polisi kita sangat profesional dalam menjalankan tugasnya. Semoga senantiasa dengan dinamika tuntutan masyarakat, polisi kita akan lebih maju lagi, "pungkasnya.

Sementara Kapolres Parepare AKBP Arman Muis dalam sambutannya mengingatkan, bahwa Kekuatan Polri harus digunakan secara benar karena masyarakat membutuhkan rasa aman, keadilan dan rasa untuk diayomi.

"tantangan polri ke depan semakin berat, masalah Kamtibmas harus dikawal dimana tahun 2024 ini telah memasuki agenda Pilkada. Pengawalan isu-isu harus dikawal dengan tepat, program prioritas nasional dan kualitas layanan harus ditingkatkan, " Pesan Kapolres Parepare.

Selain itu lanjut Arman Muis, kejahatan dengan teknologi canggih saat ini juga harus diantisipasi, semuanya ini butuh kesigapan dan kecepatan, membutuhkan penguasaan teknologi dan inovasi, dan kolaborasi dan koordinasi antara forkopimda dan seluruh elemen masyarakat.

"HUT Bhayangkara ke-78 ini kami berharap, kami selaku penjaga Harkamtibmas bisa memberikan kontribusi kepada seluruh masyarakat untuk lebih baik ke depannya, " tandasnya.

Acara puncak HUT Bhayangkara, juga dilanjutkan dengan ramah tamah atau acara syukuran bagi Institusi Polri yang sudah 78 tahun hadir di tengah-tengah masyarakat yang berkolaborasi dengan TNI dan Pemerintah Daerah, dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 kali ini juga menjadi kesempatan untuk memberikan penghargaan kepada institusi,lembaga yang telah bersinergi dalam membantu menjalankan tugas-tugas Kepolisian.(Yanti)

  • Bagikan