Koalisi KIM Potensi Berlanjut di Pilgub dan Pilkada

  • Bagikan
Ketua DPD Golkar Sulsel, Taufan Pawe

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) parpol sampai saat ini belum mengeluarkan satu pun rekomendasi untuk bakal calon Gubernur Sulsel. Sehingga dipastikan koalisi Indonesia Maju (KIM) berlanjut.

"Saya rasa Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu alangkah eloknya kalau menyatu di Pilgub Sulsel dan Pilkada Kabupaten/Kota, kalau bisa," kata ketua DPD Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

Mantan Wali kota Parepare ini menyebutkan pemerintahan bisa berjalan dengan baik, jika seluruh usungan KIM baik Provinsi maupun daerah bisa jadi pemenang pada 27 November nanti.

"Karena biarpun bagaimana, koalisi ini yang akan terdepan dalam tata kelola pemerintahan termasuk kebijakan. Ini yang diharapkan," ujarnya.

Bahkan kata dia, tidak menutup kemungkinan partai di luar KIM akan merapat juga, jika seluruh elit Parpol menginginkan koalisi satu tarikan baik Pilgub dan Pilkada.

Diketahui Koalisi Indonesia Maju Pilpres kemarin mampu memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabumi Raka dengan usungan sekaligus dukungan Parpol Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, PSI, Gelora dan Garuda. (Fahrullah/A)

  • Bagikan