Mampu Menjawab Keraguan Masyarakat, Forbes Anti Narkoba Ganjar Penghargaan Polres Bone

  • Bagikan

BONE, RAKYATSULSEL- Momen Hari Bhayangkara tahun 2024 dijadikan Forum Bersama (Forbes) Anti Narkoba Kabupaten Bone mengapresiasi kinerja Kepolisian Resort Bone.

Penghargaan atau apresiasi tersebut diberikan Forbens Anfi Narkoba Kabupaten Bone kepada Kapolres Bone AKBP Arief Dodi Suryawan, S.IK, bersama kasat Narkoba, AKP Yusriadi Yusuf, S.IK, dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang diserahkan langsung Koordinator Forbes Kabupaten Bone, DR H. Andi Singkeru Rukka dan Pembina Forbes Andi Muh.Ridwan, di Aula Mapolres Bone, Jl Yos Sudarso, Watampone, Senin (1/7/2024).

H. Andi Singke mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja kepolisian yang mampu menangkap ratusan pelaku dalam kurung waktu enam bulan, sekaligus sebagai jawaban atas keraguan masyarakat dalam penanganan kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bone.

“Forbes Anti Narkoba terbentuk sebagai wadah bagi masyarakat Bone yang masih memiliki kepedulian dan keinginan untuk menyelamatkan generasi kita dari pengaruh narkoba,” ujar H. Andi Singkeru Rukka.

Aktivis yang akrab disapa Andi Singke alias Petta Haji ini, menuturkan pula, bahwa selama ini ada keraguan masyarakat terhadap kinerja kepolisian (Polres Bone, khususnya di Satnarkob) terkait penyalahgunaan narkoba.

"Namun berkat sepak terjang Kasat Narkoba Polres Bone, keraguan masyarakat yang terkesan ada mosi tak percaya dalam kasus penanganan penyalahgunaan narkoba dijawab dengan kinerja oleh satuan yang dipimpin AKP. Yusriadi Yusuf," ujar H. Andi Singke.

Menurutnya pula, gebrakan Polres Bone dibawah pimpinan AKBP Arief Dodi bersama AKP Yusriadi Yusuf sudah sejalan dengan niat dan nawacita terbentuknya Forbes, sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Ada peningkatan kepercayaan masyarakat dalam hal pengungkapan narkoba khususnya yang ditangani Polres Bone. Kita tetap dukung sama-sama agar pemberantasan narkoba ke depan makin ditingkatkan,” tegasnya.

Ditempat yang sama Pembina Forbes Anti Narkoba Bone Andi Muh. Ridwan yang akrab sapaan Puang Iwan mengatakan bahwa pemberian reward atau penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kinerja Polres Bone dalam keseriusan melawan peredaran narkoba melalui Satuan Resnarkoba Polres Bone.

“Sebagai masyarakat yang terus memantau kinerja satuan Narkoba polres Bone, melihat keseriusannya melawan peredaran narkoba jenis sabu, data yang di himpun 163 pelaku Narkoba tertangkap dalam kurung waktu 4 bulan hal yang wajar ketika kami beri plakat penghargaan," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bone, AKBP Arief Dodi Suryawan S.IK yang tak lama meninggalkan Polres Bone ini, mengucapkan terimakasih kepada Forbes Anti Narkoba dan masyarakat Bone yang punya kepedulian dalam hal pemberantasan narkoba.

“Penghargaan adalah motivasi dan bukan untuk berpuas diri. Ke depan makin ditingkatkan untuk lebih baik lagi,” ungkapnya didampingi, AKP Yusriadi Yusuf S.SIK. (Enal)

  • Bagikan