Momentum Hari Bhayangkara ke-78, Adnan Terima Penghargaan dari Polda Sulsel

  • Bagikan
Ketua  Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan menerima penghargaan dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

GOWA, RAKYATSULSEL - Bupati Gowa selaku Ketua  Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan menerima penghargaan dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, karena telah berperan proaktif dalam penanganan penanggulangan bencana alam banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu.

Penghargaan tersebut diserahkan pada Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tingkat Polda Sulsel, di Aula Mappaodang Mabes Polda Sulsel, Senin (1/7).

Bupati Adnan mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi positif dari Polda Sulsel bagi seluruh elemen yang terlibat dalam penanganan bencana di Luwu termasuk PMI Sulsel sebagai salah satu organisasi sosial masyarakat.

"Alhamdulillah di Peringatan HUT Bhayangkara semua pihak yang terlibat aktif dalam penaganan bencana banjir dan tanah longsor di apresiasi oleh bapak Kapolda Sulsel. Ini sekaligus menjadi momentum kolaborasi seluruh sektor dan elemen diperlukan di negeri ini," ungkapnya. 

Bupati Adnan mengaku, sejak terjadinya bencana di Luwu, PMI Sulsel terus aktif dalam membantu sesama yang terkena bencana banjir dan longsor di beberapa daerah di Sulsel, salah satunya di Kabupaten Luwu. 

Dimana sejak hari pertama bencana PMI Sulsel mengirimkan relawannya di daerah untuk membantu mengevakuasi warga sekaligus menyerahkan secara langsung berbagai bantuan dan diterima langsung oleh Pj Bupati Luwu saat itu.

"Kami dari PMI dan seluruh jajaran berkomitmen untuk terus membantu seluruh saudara-saudara kita yang terkena musibah, salah satunya di Kabupaten Luwu, karena PMI adalah garda terdepan saat saudara-saudara kita mengalami musibah,” tambahnya. 

  • Bagikan

Exit mobile version