Soal Calon Wakil, Dedy Palimbong Tunggu Restu Parpol

  • Bagikan
Bakal calon bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong (kanan) memberikan keterangan pers di kantor PDI Perjuangan Sulsel jl Gunung Bawakaraeg Makassar belum lama ini.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong (Dedy) tidak ingin terburu-buru untuk menentukan kandidat calon wakil bupati yang nantinya akan diajak mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agustus mendatang.

Dedy Palimbong menyebutkan, walau Gerinda bisa mengusung sendiri, dirinya tetap menunggu restu dari Partai Politik (Parpol) yang akan diajak bekerja sama memenangkan Pilkada nanti.

"Kalau masalah wakil, kita tunggu restu dari Parpol pengusung dan pendukung nanti. Karena kita ini maju ingin menang dan pastinya menunggu masukan dari Parpol pengusung siapa yang cocok bersama kami," kata Dedy Palimbong saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel, (1/7/2024).

Untuk digadang-gadang menjadi kandidat 02, Wakil bupati Toraja Utara ini menyebutkan semua putra Toraja Utara yang muncul dan ingin membangun daerah masuk radar sebagai kandidat 02 yang saat ini sementara disurvei.

Selain Gerindra, kata Dedy Palimbong masih ada Parpol yang akan memberikan surat tugas dan Agustus nanti menjadi rekomendasi B1.KWK untuk digunakan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Dalam waktu dekat ini ada tambahan 2 sampai 3 Parpol (diluar Gerindra)," ucapnya.

Parpol apa yang akan bersama dirinya, Dedy Palimbong hanya menyebutkan biarkan Parpol mengumumkan jagoan mereka.

" menghormati proses yang sedang berjalan, nantinya biar Parpol yang mengumumkan usunganya," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version