Ungkap Potensi Kerawanan Pilkada, Kapolda Sebut Masyarakat Sulsel Sudah Dewasa Berdemokrasi

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menyebut masyarakat Sulsel sudah dewasa dalam berdemokrasi. Hal tersebut disampaikan saat menanggapi persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024 di wilayah Sulsel.

Menurutnya, Sulsel masuk dalam wilayah kategori aman akan konflik Pilkada. Terbukti dari penyelenggara Pemilu Serentak Tahun 2024 di Sulsel berlangsung secara luber, jurdil, aman dan damai.

"Masyarakat Sulsel sudah dewasa dalam berdemokrasi, Alhamdulilah. Ini tetap kita harus saling mengingatkan," ujar Andi Rian usai pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke-78 di halaman Mapolda Sulsel, Senin (1/7/2024).

Andi Rian mengatakan, berdasarkan data Nasional wilayah Sulsel termasuk daerah nomor dua teraman di Indonesia.

“Insyaallah, di Sulsel semuanya tetap aman. Karena itu juga data dari Nasional, Sulsel daerah teraman nomor dua di Indonesia," ungkapnya.

Namun demikian, Andi Rian mengaku tetap melakukan pemantauan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Salah satunya adalah duduk bersama dengan forkopimda dan pihak penyelenggara Pilkada untuk membahas persiapan pelaksanaan Pilkada  yang jadwalnya digelar pada bulan November mendatang.

"Kita sudah mulai rangkaian dari sejak awal Juni, rapat koordinasi sudah dilakukan. Nanti kembali rapat koordinasi yang sifatnya besar di akhir Juli, karena kita tahu bersama tahapan persiapan pendaftaran calon ini pada Agustus," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan