Usung Tema ‘Panning’, Peluncuran Tahapan Pilkada Soppeng Berlangsung Meriah

  • Bagikan
KPU Soppeng saat menggelar Peluncuran Tahapan Pilkada Soppeng.

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng secara resmi telah melakukan pelunculan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Soppeng dengan mengusung tema 'Panning'.

Peluncuran tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Soppeng, Andi Kaswadi Razak, Anggota KPU Sulsel Hasruddin Husain, semua Forkopimda Kabupaten Soppeng, beberapa anggota KPU priode sebelumnya.

Tak hanya itu, acara tersebut juga dihadiri 210 PPS dan 40 PPK se Kabupaten Soppeng dan ribuan lapisan masyarakat.

Acara ini berlangsung meriah, bagaimana tidak, acara tersebut menghadirkan Cindy Wilona Jebolan D’Koplo Indosiar dan Project 23.

Dalam peluncuran itu, Ketua KPU Soppeng Irwan Usman memperkenalkan 'Panning' yang menjadi tema atau maskot Pilkada Soppeng yang akan digelar November 2024 mendatang.

"Pilkada ini kami (KPU Soppeng) mengangkat tema 'Panning'. 'Panning' berasal dari kata Panni', Panni' ini adalah sayap bagaimana melangitkan pilkada Soppeng ini menghadirkan pemerintah yang ingin melangitkan Kabupaten Soppeng," ungkap Irwan dalam sambutannya.

Kata dia, 'Panning' melambangkan kekuasaan dan Panning juga melambangkan perlindungan. "Olehnya itu dalam kontestasi ini, harapan kami sebagai penyelenggara Pilkada Soppeng bisa berjalan aman, damai dan adil," lanjutnya.

Ia juga mengatakan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng atas support dan dukungan yang diberikan untuk mensukseskan semua tahapan pilkada kali ini.

"Pemkab Soppeng dalam hal ini Bapak Bupati telah memberikan kami bantuan dan support penuh dalam pelaksanaan pilkada serentak melalui penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah dengan total Rp 21 M untuk pilkada 2024," ucapnya.

  • Bagikan

Exit mobile version