Demokrat Paketkan Nasyit Umar dengan Kader Golkar

  • Bagikan
Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah menyerahkan surat tugas kepada bakal calon bupati Sinjai, Muhammad Nasyit Umar di kantor DPD Demokrat Sulsel, Jl Mirah Seruni Makassar, Senin (1/7/2024) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat mengeluarkan surat tugas untuk bakal calon bupati Sinjai. Dalam surat tugas tersebut partai berlambang mercy tersebut memaketkan kadernya Muhammad Nasyit Umar dengan kader muda partai Golkar, Andi Muhammad Nur Al Bisry Nurdin Halid.

Diketahui Muhammad Nasyit Umar merupakan mantan anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, sementara Muhammad Nur Al Bisry Nurdin Halid merupakan Caleg DPRD Provinsi Sulawesi selatan pada Pileg kemarin di Dapil Sulawesi selatan V (Sinjai-Bulukumba).

Muhammad Nasyit Umar mengatakan jika dirinya menggandeng putra Nurdin Halid tersebut sebagai bentuk keterwakilan anak muda yang saat ini sudah mulai paham dengan politik.

"Kondisi negara kita anak muda sudah sekitar 50 persen, sehingga kita butuh anak muda. Jadi anak muda ini bagian dari keterwakilan anak muda," kata Muhammad Nasyit Umar usai mendapatkan rekomendasi kantor DPD Demokrat Sulsel, Jl Mirah Seruni Makassar, Senin (1/7/2024) malam.

Soal Demokrat yang hanya memiliki 3 kursi, sementara syarat maju di Sinjai harus mendapatkan dukungan paling sedikit 5 kursi dari parlemen. Muhammad Nasyit Umar menyebutkan dengan adanya paket tidak sulit untuk mencukupkan partai koalisi lagi.

"Ada beberapa partai lain, yang jelas kami cukup untuk mendaftar ke KPU," bebernya.

Diketahui bapak dari Andi Muhammad Nur Al Bisry yakni Nurdin Halid merupakan salah satu elit Golkar, jika Caleg terpilih tersebut serius mendorong putranya bersama Muhammad Nasyit, politikus Demokrat ini yakin Golkar juga akan bersama dirinya.

"Harus optimis (dapat Golkar)," jelasnya.

Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah mengatakan jika partainya memiliki sejarah di Kabupaten Sinjai, Demokrat pernah menjadi pemenang di Pilkada dengan mendudukan Sabirin Yahya sebagai bupati sekaligus menjadi ketua DPRD.

"Kita pernah meraih sejarah di Sinjai. Mudaj-mudahan kedepan pak Nasyit bisa melanjutkan sejarah tersebut," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version