Dr Andi Lukman Sarankan KPRI Bung LLDIKTI IX Rekrut Anggota 5.000 Dosen Tetap Yayasan Bersertifikasi

  • Bagikan
KPRI Bung LLDIKTI IX Rekrut Anggota 5.000 Dosen Tetap Yayasan Bersertifikasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Koperasi Republik Indonesia (KPRI) Bung LLDIKTI IX menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-37 di Aula Kantor LLDIKTI IX, Senin 1 Juli 2024.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Dr Andi Lukman dalam sambutan pembukaan menyarankan agar keanggotaan KPRI Bung terus ditingkatkan dan dikembangkan dengan merekrut 5.000 Dosen Tetap Yayasan di Kantor LLDIKTI IX yang telah mendapat sertifikasi dosen.

Penambahan anggota KPRI Bung dari dosen yayasan ini, tentu akan menjadikan koperasi semakin berkembang dan pelayanan kepada anggota juga semakin berkualitas.
Andi Lukman menekankan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan pada anggota, maka pemberian informasi secara terbuka dan meluas menjadi hal yang perlu dilakukan.

"Kepuasan pelayanan para anggota dapat terwujud dengan kerja keras yang terus-menerus dilakukan para pengurus kepada anggota," katanya.

Perluasan jenis pelayanan juga harus senantiasa dilakukan, bukan hanya pada usaha simpan pinjam. Tetapi juga harus membuka dan memberi layanan lain, termasuk membesarkan usaha pertokoan dan usaha lainya.

Pengelola KPRI Bung juga harus melakukan adaptasi dengan kemajuan teknologi informasi dalam pelayanan, termasuk menjalani ekonomi digital.
Ketua KPRI Bung LLDIKTI IX, Dr H Lusman MM dalam laporannya mengatakan, per 31 Desember 2023 jumlah anggota mencapai 1.031 orang.
Anggota itu terdiri Golongan IV sebanyak 492 orang, Golongan III (349), Golongan II (14), Golongan I (2) dan Yayasan (174).
Pengurus KPRI Bung telah memutuskan untuk menerima Dosen Tetap Yayasan yang telah dinyatakan lulus sertifikasi sebagai anggota luar biasa.

Dijelaskan juga iuran wajib dengan komposisi sesuai golongan dan mulai berlaku 2021.
Golongan IV senilai Rp 75 ribu, Gol III (Rp 50 ribu), Gol II (Rp 25 ribu), Gol I (Rp.25 ribu).

Sisa Hasil Usaha (SHU) tahun 2023 mencapai Rp 156.645.672.

Bidang usaha koperasi berupa Unit Simpan Pinjam dengan menggunakan Kredit Dana KPRI Bung serta Dana Bank yang merupakan kerjasama dengan Bank Hasamitra untuk memberi pelayanan pinjaman kepada anggota.

Usaha lain adalah unit pertokoan yang berjalan secara stabil dalam pelayani kebutuhan anggota dalam hal barang konsumsi serta kebutuhan lain dengan nilai penjualan Rp. 164.074.939.

Adapun pengurus KPRI Bung LLDIKTI IX terdiri atas
Ketua Umum: Dr H Lusman MM
Wakil Ketua: Prof Dr Delly Mustafa, M.Si.
Sekretaris: Dr. Mustaking Muhlab, S.Sos, M.Si
Wakil Sekretaris: Decy Wahyuni S.Sos, M.I.Kom
Bendahara: Muhammad Amir, SH MH
Manajer Umum: Dr. Buyung Romadhoni, SE, MM.

Pengawas KPRI Bung LLDIKTI IX yakni Ketua: Prof Dr H. Abd Rahman SH, MH.
Anggota: Dr. Muhammad Rum SE M.Si dan Dr Marif Mansyur SH MH.
Pembina: Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IX dan Bendahara LLDIKTI Wilayah IX. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version