Kapolres Tator Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

  • Bagikan
Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo menyiram air kembang  pada personil yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, pimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi personil Polres, periode 1 Juli 2024 di halaman Mapolres Tana Toraja, Selasa, 2 Juli 2024.

Dimana sebanyak 16 personel Polres Tana Toraja mendapatkan kenaikan pangkat pada periode ini. Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas dedikasi dan kinerja mereka dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri.

Upacara ini dihadiri oleh Wakapolres, Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran, Personil Polres Tator, pengurus Bhayangkari serta seluruh personel yang naik pangkat.

Menurut Kapolres Tator, Malpa Malacoppo dalam amanatnya saat memimpin upacara menyampaikan bahwa puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga pada hari ini kami bisa melaksanakan upacara laporan kenaikan pangkat reguler periode 1 juli 2024.

"Selaku pribadi terlebih dahulu saya mengucapkan selamat dan sukses kepada personil Polres Tana Toraja  atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula sebanyak 16 orang," kata Malpa mengawali sambutannya.

Ia menambahkan, kenaikan pangkat ini harus menjadi motivasi sekaligus inspirasi dalam meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, pola pikir, tingkah laku, dan perbuatan juga harus lebih baik. Peningkatan intelektual harus ditingkatkan selaras dengan perkembangan jaman

Lebih lanjut dikatakan Malpa bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hak yang diperoleh secara otomatis, melainkan reward dari hasil prestasi kerja.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres menyiram air kembang  pada personil yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat. Dan juga dilanjutkan dengan penyiraman menggunakan kendaraan water canon.

Kegiatan tersebut dimaknai sebagai disimbolkan suasana sejuk dan bahagia bagi personil yang mendapatkan anugrah kenaikan pangkat, kekurangan yang dahulu dapat luntur sehingga kedepan dapat bertugas lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Upacara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat, menandakan tekad para personel Polres Tana Toraja untuk terus berkarya dan mengabdi kepada bangsa dan negara. (Cherly) 

  • Bagikan

Exit mobile version