Pilkada Sidrap: Syahar-Nurkana’ah Kunci Rekomendasi Perindo

  • Bagikan
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sidenreng Rappang atau Sidrap, Syaharuddin Alrif resmi menerima rekomendasi dari Partai Perindo di kantor DPP Perindo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024) petang.

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Bakal calon Bupati Kabupaten Sidenreng Rappang atau Sidrap, Syaharuddin Alrif resmi menerima rekomendasi dari Partai Perindo.

Rekomendasi ini diserahkan langsung Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo di kantor DPP Perindo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024) petang.

Selaku bakal calon Bupati Sidrap, Syaharuddin Alrif menyampaikan rasa syukur. Ia menuturkan, dukungan Partai Perindo merupakan tambahan kekuatan besar dirinya bersama Nurkana'ah maju di Pilkada Sidrap 2024 .

"Kami menyampaikan rasa syukur. Tentu adanya rekomendasi dan kekuatan Perindo Untuk membantu memaksimalkan Pilkada dan memenangkan pilkada di Sidrap," kata Syahar sapaan akrabnya, Selasa (2/7/2024).

Selain Perindo kata dia, pihaknya juga sudah telah mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem yang dimana berhasil meraih 12 kursi di DPRD Sidrap. Persyaratan maju calon bupati Sidrap 7 kursi berarti sudah punya 14 kursi.

"Jadi, total sudah 30 persen dukungan partai kepada kami dan semoga bisa melancarkan program kami kedepannya kalau bergasil menang," bebernya.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini juga mengukapkan, visi misinya maju di Pilkada Sidrap. Pertama BPJS gratis untuk seluruh masyarakat, kedua jalan mulus.

"Ketiga Sidrap religius, keempat penddidikan unggul dan kelima melakukan pemerataan kesejahteraan ekonomi bagi seluruh masyarakat Sidrap," tutupnya.

Penyerahan rekomendasi Perindo dilakukan serentak untuk 38 calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali kota dan Wakil Wali kota Se-Indonesia.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan, Partai perindo memberi dukungan untuk Syaharuddin Alrif, karena semua prasyarat sudah terpenuhi.

"Terakhir diangka 80 persen, sehingga tidak ada alasan (tidak mengusung) dan memang kita lihat apa visi kisi Kakak Syahar ini syarat dengan partai perindo," kata Sanusi.

Pertama kata dia, perolehan kursi untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati sudah terpenuhi, begitu pun wakil sudah ada. Kemudian hasil survei sangat tinggi.

"Jadi baik DPD, DPW itu langsung memberikan rekomendasi kepada beliau dan alhamdulillah hari ini DPP mengeluarkan surat dukungannya," sambungnya. (Suryadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version