Pj Gubernur Sulsel Optimis Rampungkan Transfer Dana Pilkada 2024 Tepat Waktu

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Ansyar, mengonfirmasi bahwa saat ini baru enam kabupaten di Sulsel yang telah melakukan transfer dana Pilkada kepada KPU dan Bawaslu. Kabupaten-kabupaten tersebut antara lain Wajo, Luwu Timur, Jeneponto, Maros, Selayar, dan Pinrang.

"Saat ini, Enrekang, Bulukumba, dan Gowa baru-baru ini menyelesaikan transfer 60 persen dana Pilkada," tambahnya.

Mendagri Tito Karnavian, dalam kunjungannya di Sulsel, menekankan pentingnya koordinasi antara Badan Keuangan dan Aset Daerah dengan stakeholder terkait dalam proses transfer dana Pilkada.

Di lain pihak, Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil, menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pinrang telah menyelesaikan transfer 100 persen dana Pilkada kepada KPU, Bawaslu, serta TNI-Polri.

"Pasca kunjungan Mendagri, kami segera eksekusi dan telah menyelesaikan 100 persen dana Pilkada," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, mengumumkan bahwa kabupaten yang dipimpinnya telah menyelesaikan transfer 100 persen dana Pilkada untuk KPU, Bawaslu, dan Polri. Proses transfer untuk TNI sedang dalam proses pengajuan melalui korem daerah.

"Dalam proses ini, kami telah melakukan transfer sebesar Rp 15 miliar untuk KPU, Rp 4,2 miliar untuk Bawaslu, dan Rp 5 miliar untuk Polri," kata Junaedi.

Junaedi berharap transfer dana pengamanan Pilkada untuk TNI dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. "Kami juga akan segera melakukan transfer sebesar Rp 1 miliar untuk TNI," tandasnya. (Abu/B)

  • Bagikan

Exit mobile version