Suguhkan Nuansa Lokal, F8 Makassar 2024 Hadirkan Segmen Baru “Makassar Sekalia”

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Direktur PT Festival Delapan Indonesia, Sofyan Setiawan, pada konfrensi pers F8 Makassar 2024, di Kapal Pinisi Adama, Senin (1/7).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Makassar International Eight Festival and Forum (F8 Makassar) akan kembali digelar tahun ini di Tugu MNEK, Kawasan CPI Makassar, pada 24-28 Juli mendatang.

Dengan mengusung tema "The Unity" atau kesatuan, F8 Makassar 2024 akan menyuguhkan berbagai hal baru dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Salah satu yang menarik adalah segmen baru bertajuk "Makassar Sekalia".

Direktur PT Festival Delapan Indonesia, Sofyan Setiawan, menjelaskan segmen "Makassar Sekalia" akan hadir pada 25 Juli 2024. Segmen ini akan menampilkan berbagai elemen yang bernuansa Makassar, mulai dari panggung, penyanyi, tarian, film hingga kuliner.

"Ada satu hari khusus selama penyelenggaraan F8 Makassar 2024 dengan tema 'Makassar Sekalia'. Semua yang berkaitan dengan Makassar akan tumpah ruah pada hari Kamis atau hari kedua pelaksanaan F8 Makassar 2024," terang Wawan, sapaan akrab Sofyan Setiawan.

Wawan menyebut dengan hadirnya segmen "Makassar Sekalia" ini sebagai wujud dukungan dari PT Festival Delapan Indonesia terhadap Kota Makassar.

Salah satu yang disuguhkan pada segmen "Makassar Sekalia" adalah pemutaran perdana atau premier film "Puang Bos" yang akan dihadiri oleh pemeran dari film tersebut. Yakni, Michelle Ziudith dan Ibraham Risyad.

Selain itu hadir juga, aktor sekaligus komika asal Kota Makassar Arif Brata bersama dengan para talent dari Film "Puang Bos" lainnya.

" Film ini akan tayang perdana pada hari "Makassar Sekalia", menjadikannya pemutaran pertama kali di Makassar," ujar Wawan.

Selain itu, akan ada talkshow dengan sutradara asli Makassar, Inarah Syarafina, yang baru saja merilis film "Temurun" di Jakarta, serta Sabeq, penulis film "Keluar Main". Sementara itu, penyanyi lokal Makassar yakni Ridwan Sau akan hadir sebagai pengisi acara untuk menghibur pengunjung F8 Makassar 2024 dengan lagu-lagu hits yang dimilikinya. (Shasa/B)

  • Bagikan