DERMA XP dan PERDOSKI Makassar Pecahkan Rekor MURI untuk Pemeriksaan dan Pengobatan Skabies Gratis di Makassar

  • Bagikan
Penyerahan Piagam Rekor Muri Pemeriksaan dan Pengobatan Skabies Gratis di Makassar

"Kami ingin mengawali Kongres dengan berbagi kebaikan terhadap masyarakat, acara Kongres Nasional ini dihadiri hampir seluruh dokter spesialis kulit di Indonesia, untuk itu kami berkolaborasi bersama dengan DERMA XP dan Dinas Kesehatan Kota Makassar untuk pemecahan REKOR MURI dalam memeriksa dan mengobati skabies bagi 1000 masyarakat di Kota Makassar ini," jelasnya.

Sementara, Direktur dari DERMA XP Andy Surjadi mengatakan, pihaknya sangat bangga bahwa produk – produk obat yang dibuat bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak.

"Hari ini menjadi bukti bahwa bisnis bukan hanya semata-mata mencari profit saja, tapi bagaimana kita bisa menyelaraskan kepentingan bisnis kita dengan kebutuhan masyarakat," tukasnya.

Lebih jauh, kata dia, DERMA XP hadir dalam acara ini sebagai solusi nyata bahwa produk yang kami hasilkan dapat berkontribusi untuk mengobati masyarakat. Melalui kegiatan ini kami harap persebaran skabies khususnya di Kota Makassar dapat terobati dan apabila memungkinkan menjadi zero scabies diseases di Makassar.

"Kami ingin kedepannya pemeriksaan terhadap skabies ini bisa rutin dijalankan, dan terus berupaya untuk membantu program Pemerintah dalam pengentasan penyakit skabies di tahun 2030 sesuai dengan target WHO," katanya.

Diketahui, Penyakit Skabies harus disembuhkan dan dicegah untuk menular agar kualitas kesehatan masyarakat dapat terus meningkat. Berdasarkan data dari Global Burden of Diseases Study di tahun 2015, Indonesia menempati peringkat pertama negara dengan beban penyakit tertinggi akibat skabies.

Penyakit Skabies dapat di cegah dengan menerapkan Perilaku hidup sehat yang ketatseperti mencuci tangan secara rutin, menggunakan air bersih dan menjalankan dispilin dalam menjaga kebersihan sehari-hari. (Armansyah)

  • Bagikan

Exit mobile version