Groundbreaking Stadion Sudiang oleh Jokowi Tertunda, Pemprov Masih Rampungkan Administrasi

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rencana groundbreaking pembangunan Stadion Sepak Bola di Kawasan Olahraga Sudiang Makassar oleh Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan (Sulsel) sepertinya tak terealisasi.

Padahal sebelumnya, stadion yang sudah dinanti rakyat Sulsel tersebut direncanakan akan groundbreaking oleh RI-1. Namun, pada kunjungan kerjanya kali ini, rencana tersebut belum sempat dilakukan.

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan bahwa rencana pembangunan Stadion Sudiang yang akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) masih dalam proses perampungan administrasi.

"Sehingga, peletakan batu pertama stadion belum masuk dalam daftar kunjungan Presiden," paparnya saat diwawancarai oleh Rakyat Sulsel, Rabu (3/7/2024).

Meskipun demikian, Prof. Zudan melanjutkan bahwa pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel berkomitmen untuk tetap melanjutkan pembangunan Stadion Sudiang dengan mempersiapkan secara matang semua unsur kebutuhannya, termasuk administrasinya. "Ini kan tahapannya memang belum selesai, kami konsisten melakukan persiapannya," ujarnya.

Sebagai informasi, Pemprov Sulsel saat ini tengah memantapkan persiapan administrasi rencana pembangunan stadion sepak bola di Sudiang, salah satunya adalah Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL).

  • Bagikan

Exit mobile version