Hartono Siap Dampingi Sutinah di Pilkada Mamuju

  • Bagikan
Ketua APDESI Mamuju Hartono

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Menjelang pemilihan kepala darah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Mamuju, Sulawesi Barat, sejumlah tokoh mulai bermunculan untuk ikut dalam kontestan menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Mamuju.

Dimana, salah satu Kades di Mamuju yang merupakan Ketua APDESI Mamuju Hartono telah menyatakan sikap untuk ikut bertarung dalam pilkada serentak 2024 di Mamuju.

Hartono telah resmi menyatakan sikap untuk menjadi calon wakil bupati Mamuju untuk mendampingi Sutinah Suhardi pada Pilkada serentak 2024.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan usai mengikuti deklarasi dukungan dari pemuda dari berbagai etnis dan purna bakti kades di Mamuju Warkop Daeng Arif, Rabu (3/7/24).

Hartono yang saat ini menjabat sebagai kades Bambu mengatakan, ucapan terima kasih terhadap tokoh pemuda dari berbagai etnis hingga purna bakti kades di Mamuju yang telah mendeklarasikan dan mendukung maju sebagai wakil bupati Mamuju mendampingi ibu Sutinah Suhardi pada Pilkada Serentak tahun 2024.

"Saya ucapkan terima kasih kepada teman teman semua yang telah memberikan dukungan kepada saya untuk maju menjadi calon wakil bupati Mamuju dan bisa membawa Mamuju lebih baik ke depan. Dan insyaallah saya bisa berpasang dengan ibu Bupati Mamuju Sutinah Suhardi agar kiranya Mamuju lebih keren lagi," terang Hartono yang merupakan Ketua APDESI Mamuju saat di temui sejumlah wartawan.

Menurutnya, dengan adanya dukungan dari berbagai pihak membuat ketua APDESI Mamuju menjadi semangat. "Saya tidak pernah mimpi dan bayangkan bahwa beginilah teman-teman punya dukungan ke saya,"ujarnya.

Hartono menyampaikan alasan untuk ikut dalam pilkada Mamuju, karena ia telah dipercaya oleh masyarakat dan terbukti saat mencalonkan dirinya menjadi kepala desa Bambu, selain itu, ia juga merupakan ketua APDESI Mamuju yang terpilih, sehingga alasan tersebut membuatnya semangat untuk maju sebagai calon wakil bupati Mamuju.

"Dari itu dasarnya hati saya tertarik untuk bagimana Mamuju ini memikirkan kita bersama , sehingga Mamuju ini lebih keren dan lebih maju,"jelasnya.

Hartono optimis menang, dimana dukungan dari kepala desa yang berada pada 75 persen, selain itu dukungan dari, kerabat, serta keluarga besar yang ada di Mamuju.

"Saya inikan putra daerah Mamuju asli, dan kawan-kawan dari Bugis, Mandar, Toraja, Lombok, Bali, Jawa telah mendukung saya, dan sudah terbukti tadi mereka dukung saya melalui deklarasi dukungan hingga penandatangan,"ungkapnya.

"Insya Allah saya kan komunikasikan kepada ibu bupati sekaligus saya akan komunikasikan kepada bapak SDK selaku orang tua saya,"sambungnya.

Hartono menambahkan, ketua APDESI Pusat telah menginstruksikan kepada semua kadernya agar bisa ikut dalam pilkada 2024.

"Memang, ketua kami itu menyampaikan bahwa bagi anggota dan pengurus APDESI di setiap wilayah ditekankan untuk harus mengusung teman-teman, karena kami kepala desa yang mengetahui nasibnya masyarakat kecil yang paling bawa, nah itulah dasar utama kami,"pungkasnya.  

Sementara itu, Yoga salah satu tokoh pemuda saat ditemui usai melakukan deklarasi mengatakan, ketua APDESI Mamuju Hartono sangat layak untuk jadi calon wakil bupati untuk mendampingi Sutinah Suhardi pada pilkada 2024.

"Hartono ini sangat layak untuk jadi calon wakil bupati Mamuju, Hartono ini merupakan tokoh yang sangat moderat dimana semua etnis yang di Mamuju sangat dekat dengan pak Hartono ini,"ujarnya. (Sudirman)

  • Bagikan

Exit mobile version