Kabagum Kanwil Kemenkumham Sulsel Himbau Seluruh Pegawai Peduli Terhadap Kebersihan dan Ketertiban di Gedung Baru

  • Bagikan
Apel Pagi Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel, di Aula Pancasila, Rabu (03/07).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Kepala Bagian Umum (Kabagum) pada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel), Basir menghimbau seluruh pegawai untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan dan ketertiban di gedung baru Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan di gedung kantor baru ini. Tanpa kepedulian dari kita, kebersihan tidak akan terjaga. Kita tidak cukup hanya mengandalkan tenaga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dikarenakan jumlah tenaganya terbatas dan harus mengurusi gedung kantor yang lama,” kata Basir dalam Apel Pagi Pegawai di Aula Pancasila, Rabu (03/07).

Selanjutnya demi menjaga ketertiban di gedung kanwil baru, Basir berpesan kepada seluruh pegawai agar pada saat masuk kantor harus melewati pintu yang ditujukan khusus untuk pegawai Kanwil.

“Jangan pernah memasuki lobi layanan karena ruangan tersebut hanya diperuntukan untuk masyarakat selaku pengguna layanan, serta pegawai yang mendapat tugas piket layanan,” tegas Basir menambahkan.

Selain itu, Basir juga meminta seluruh pegawai untuk tidak merokok di dalam ruangan dikarenakan asap rokok akan mengganggu pegawai lain di dalam melaksanakan tugas dan fungsi (tusi) sehari-hari.

“Apa yang saya sampaikan tadi, sejalan dengan amanat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak yang meminta seluruh pegawai untuk menumbuhkan rasa saling memiliki (sense of belonging) terhadap gedung baru kanwil. Dengan adanya sense of belonging ini, saya harap seluruh pegawai dapat ikut serta menjaga dan merawat seluruh sarana dan prasarana (sarpras) di gedung baru kanwil ini,” jelas Basir.

Dalam kesempatan ini, Basir meminta seluruh pegawai untuk konsisten menjaga kedisiplinan di dalam melaksanakan tusi sehari-hari. Untuk itu, Basir mengajak untuk konsisten mengikuti Apel Pagi Pegawai dan Apel Sore Pegawai tepat waktu, serta menyelesaikan tugas dan laporannya agar tidak melewati batas waktu yang ditentukan.

Hadir dalam Apel Pagi Pegawai Kakanwil Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Jaya Saputra, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version