Perindo Masih “Bimbang” Usung Jagoan di Makassar dan Tator

  • Bagikan
Ketua Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Perindo mampu mengusung pasangan bakal calon kepala daerah (Cakada) di 7 daerah. Namun usungan partai besutan Hary Tanoesoedibjo masih 'menggantung' di Kota Makassar dan Tanah Toraja (Tator).

"Kalau Makassar masih dinamis, karena dari beberapa calon kepala daerah yang muncul belum ada satupun yang bisa mencukupkan partai koalisi," kata ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan, Rabu (3/7/2024)

Untuk Tanah Toraja, kata Sanusi saat ini mempertimbangkan tiga nama, yakni dr Zadrak Tombe (Wakil Bupati), Victor Datuan Batara (Ketua Golkar Tanah Toraja). 

"Kalau Tanah Toraja saat ini kami sementara membangun komunikasi dengan beberapa calon dan kami ingin melihat bagaimana potensi mereka menang," ujarnya. 

Sementara di Gowa, Perindo sudah memberikan surat tugas kepada Darmawangsyah Muin, Yasir Mahmud di Bone, Arham Basmin di Luwu dan Paris Yasir di Jeneponto.

"Semoga tahap dua ini sudah ada rekomendasi yang keluar. Apalagi beberapa dari mereka juga sudah memiliki pasangan," bebernya.

Sementara yang sudah mendapatkan rekomendasi yang ditandatangani langsung oleh ketua umum Perindo  Hary Tanoesoedibjo yakni Syaharuddin Alrif (Sidrap) dan Yohanes Bassang (Toraja Utara). 

"Kalau kemarin baru rekomendasi perseorangan,  kalau rekomendasi yang bentuk B1-KWK nanti akan menyusul," jelasnya. 

Diketahui Pileg Februari kemarin, Perindo hanya memperoleh 10 kursi, Sidrap dan Toraja Utara masing-masing 2 kursi. Sementara Gowa, Tanah Toraja, Bone, Luwu, Jeneponto dan kota Makassar, Perindo hanya meraih 1 kursi. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version