Prof Zudan Pimpin Rakor Lintas Sektor Persiapan Kunker Jokowi di Sulsel

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel rapat koordinasi bersama dengan stakeholder terkait persiapan kunjungan kerja Joko Widodo.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Pemprov Sulsel bersama jajaran forum komunikasi dan pimpinan daerah melakukan persiapan untuk rencana kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, di Sulsel yang dijadwalkan Kamis-Jumat, 4 - 5 Juli 2024.

Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan, kunjungan RI-1 rencananya akan melakukan kunjungan di sejumlah titik di Sulsel.

“Hari ini kita bersama dengan forkopimda untuk melakukan persiapan kedatangan presiden Joko Widodo,” tuturnya saat diwawancara Rakyat Sulsel, Rabu (3/7/2024).

Namun kata dia, seluruh pihak terkait masih menuggu kepastian terkait dengan rencana kunjungan itu. Sebab kata dia, beberapa perhatian mesti dilakukan terutama pada kondisi cuaca di Sulsel.

“Untuk kepastiannya kami masih tunggu nanti malam, ini kami masih menunggu, karena ini juga terkait dengan kondisi cuaca,” ungkapnya.

Kata dia, antisipasi dampak cuaca yang matang perlu dilakukan karena kunjungan tersebut merupakan kunjungan VVIP.

“Kita harus bersahabat dengan cuaca, karena  ini kunjungan VVIP makanya semuanya harus safety,  sekali lagi cuaca menjadi suatu yang sangat penting,” tuturnya.

Ia menyampaikan, untuk kunjungan presiden Jokowi akan melakukan kunjungan sama seperti dengan kunjungan kerja di wilayah lain di Indonesia. “Kunjungan kerja bapak presiden seperti di daerah lain, seperti di makassar seperti rumah sakit,” ucapnya.

“Nah ini sedang dipetakan kondisi cuaca untuk wilayah Sulsel yang akan dikunjungi pak presiden, kita tunggu info lebih lanjut dari BMKG,” kuncinya. (Abu/B)

  • Bagikan