BPJS Ketenagakerjaan Puji Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai Contoh Terbaik Program Jaminan Sosial

  • Bagikan
Kepala Kantor Wilayah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Mintje Wattu saat berkunjung di Kabupaten Kepulauan Selayar.

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Mintje Wattu, menyebut Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai salah satu kabupaten terbaik dalam penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Sulawesi Selatan. Selayar dinilai telah menginspirasi beberapa kabupaten/kota, baik di Sulawesi Selatan maupun di luar Sulawesi Selatan, melalui program-program pemerintah daerah, termasuk program Sikamaseang yang melindungi lebih dari satu orang.

Pernyataan ini disampaikan Mintje Wattu saat melakukan kunjungan silaturahmi kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, yang diterima oleh Wakil Bupati, H. Saiful Arif, SH, di ruang kerjanya, Kamis (4/7/2024).

Mintje mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar karena dinilai peduli terhadap masyarakatnya melalui program BPJS Ketenagakerjaan, tidak hanya pada program JKM, JKK, dan JHT, tetapi juga pada program Sikamaseang, baik itu menggunakan dana APBD maupun dana pribadi.

"Tidak semua orang punya perhatian kesana, jadi kedatangan saya ke Selayar selain silaturahmi, kita juga ingin memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah atas kepeduliannya terhadap penyelenggaraan program BPJS Ketenagakerjaan," ucap Mintje saat dikonfirmasi.

Mintje mengungkapkan, selain JKK, JHT, dan JKM, BPJS Ketenagakerjaan memiliki program dan layanan tambahan berupa pinjaman uang muka perumahan, renovasi rumah, termasuk bantuan biaya kegiatan jasa konstruksi bagi kontraktor hingga 80 persen dari nilai proyek.

Ia berharap, ke depan Kabupaten Kepulauan Selayar bisa mencapai 100 persen kepesertaan dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Menyambut kedatangan Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Wabup Saiful Arif mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Ia menyampaikan bahwa program Sikamaseang terus dipantau untuk memastikan progres dan mengatasi kendala yang dihadapi.

Turut mendampingi kunjungan silaturahmi Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku adalah Kadis Perindustrian dan Ketenagakerjaan Andi Ros Irma, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kepulauan Selayar Firdaus, Kepala Bidang Pemasaran Kantor Cabang Makassar Nur Salam Alim, serta Penata Pemasaran Wilayah Kanwil Sulawesi Maluku Rezky Setiawan. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version