Desa Pananrang Gelar Musrembang Desa untuk RPJM 2024-2031

  • Bagikan
Pemerintahan Desa Pananrang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintahan Desa (Pemdes) Pananrang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembang Desa) untuk membahas rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Tahun 2024-2031. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Pananrang, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, pada Kamis (4/7/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Mattiro Bulu, Aris Mangopo, yang mewakili Bapelitbangda Pinrang; Kabid PMD Iwan Bahfian; Kepala Desa Pananrang Andi Alwi Tang; tenaga ahli kabupaten; pendamping kecamatan; Babinsa; Bhabinkamtibmas; BPD Desa; tokoh masyarakat; tokoh agama; kepala sekolah; bidan desa; imam masjid; serta RT, RW, dan warga masyarakat.

Camat Mattiro Bulu Aris Mangopo dalam sambutannya meminta maaf atas keterlambatannya menghadiri kegiatan ini.

"Saya mohon maaf karena terlambat hadir di sini. Terlalu banyak kegiatan yang harus saya hadiri di kabupaten, sehingga saya harus terlambat datang ke sini," paparnya.

Ia juga menyampaikan bahwa setelah shalat subuh, dirinya sudah harus memantau kondisi pertanian karena hujan yang turun sejak kemarin telah menyebabkan kerusakan pada saluran air.

Sementara itu, Kepala Desa Pananrang Andi Alwi Tang dalam sambutannya menuturkan bahwa pertemuan hari ini akan membahas perencanaan pembangunan jangka menengah desa.

"Saya berharap semua peserta dapat mengusulkan apa yang harus dilaksanakan di desa kita ini. Usulan yang dimasukkan harus bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat," tegas Andi Alwi.

Pendamping Kecamatan Pananrang, Sudarsono, menyampaikan bahwa pertemuan ini akan membahas Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa dan perencanaan pembangunan desa untuk delapan tahun ke depan.

"RPJM Desa adalah dokumen yang menjadi acuan setiap pekerjaan yang akan dilaksanakan di desa. Setiap usulan warga harus berskala prioritas dan bertujuan untuk pengentasan kemiskinan," jelasnya. (Amran)

  • Bagikan

Exit mobile version