DPRD Usulkan Pengerjaan Jalan dan Drainase jadi Satu Paket, Begini Tanggapan Pj Sekda Makassar

  • Bagikan
Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mengusulkan kepada Pemerintah Kota Makassar untuk menyatukan pengerjaan jalan dan drainase dalam satu paket pekerjaan. Usulan ini bertujuan agar setiap kali ada perbaikan jalan, juga dilakukan perbaikan drainase secara bersamaan.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut baik usulan tersebut. Menurutnya, penyatuan pengerjaan jalan dan drainase sangat penting untuk menjaga kenyamanan masyarakat.

"Usulan untuk mengintegrasikan pekerjaan drainase dan jalan sangat relevan, karena ketidakselarasan dalam pelaksanaannya dapat mengganggu kenyamanan masyarakat. Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar untuk memastikan apakah hal ini dapat diimplementasikan," ujar Firman.

Firman menjelaskan bahwa pengerjaan jalan dan drainase saat ini dikelola oleh struktur bidang organisasi yang berbeda di Pemerintah Kota Makassar. Oleh karena itu, koordinasi dengan Dinas PU sangat diperlukan untuk menyelaraskan teknis pelaksanaannya.

"Kami akan menampung usulan dari DPRD Kota Makassar ini dan selanjutnya akan kami koordinasikan dengan Dinas PU terkait kemungkinan penyatuan pengerjaan jalan dan drainase," tambah Firman.

DPRD Kota Makassar berharap agar langkah ini dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengerjaan infrastruktur perkotaan serta memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat Kota Makassar. (Shasa/B)

  • Bagikan

Exit mobile version