Jokowi Cetak Sejarah di Bone, Presiden Pertama Injakkan Kaki di Tanah Arung Salangketo 

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo menyempatkan diri keluar dari mobil untuk menyalami masyarakat Mare

BONE, RAKYATSULSEL - Kehadiran Presiden RI, Joko Widodo di Bumi Arung Palakka Kabupaten Bone, menjadi catatan sejarah tersendiri bagi warga dari Tanah Arung Salangketo Mare, Kecamatan Mare,  Kabupaten Bone.

Sebenarnya kedatangan Presiden Joko Widodo meninjau bantuan pompa air bagi petani di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Kamis (4/7/2024).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang di Kabupaten Bone didampingi Menteri PUPR, Basuki, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian untuk meninjau jalannya program pompanisasi di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone.

Ada 300 unit bantuan pompa untuk pengairan sawah dan pertanian (pompanisasi). Langkah ini ditempuh untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani melalui perbaikan sistem irigasi di daerah kering saat musim kemarau.

Saat berada di lokasi, Presiden Jokowi juga berkesempatan untuk berdialog langsung dengan para petani yang sedang bekerja di sawah.

Camat Mare, Andi Hidayat Pananrangi, menuturkan bahwa sebenarnya tidak ada dalam jadwal Presiden Jokowi akan singgah di Mare, hanya melintas saja untuk ke Kabupaten Sinjai.

"Singgahnya Presiden Jokowi menyapa masyarakat Mare akan menjadi sejarah bagi Mare, sebab tidak ada dalam jadwal acara kegiatan atau agenda," ujar Andi Hidayat Pananrangi. 

"Presiden Jokowi dijadwalkan hanya melintas di Mare tapi karena mungkin melihat antusias dan sambutan masyarakat sangat luar biasa, makanya Presiden menyempatkan mampir bersilaturahmi dengan masyarakat walaupun harus di tengah jalan," tambahnya. 

"Suatu bukti bahwa Presiden RI ke VI Bapak Jokowi menginjakkan kakinya di tanah Arung Salangketo (Mare)," pungkas Andi Hidayat Pananrangi.  (Enal)

  • Bagikan