Kunker di Sinjai, Presiden Jokowi Cek Pelayanan dan Faskes RSUD

  • Bagikan
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan usai mengecek Pelayanan dan Faskes RSUD Sinjai. (Foto: Syamsuddin/ Rakyat Sulsel).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Sinjai, Kamis, (04/7).

Presiden RI yang didampingi Menteri Pertanian A. Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Pj. Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakhrulloh tiba di RSUD Sinjai sekitar pukul 17.00 WITA dan langsung melihat fasilitas kesehatan maupun pelayanan yang diberikan pihak RSUD Sinjai kepada pasien.

Kedatangannya di RSUD disambut langsung oleh Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah bersama Sekretaris Daerah Andi Jefrianto Asapa, Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm. Dian Akhmad Arifandi dan Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah.

“Ini rumah sakit Daerah yang saya lihat bersih, penataannya baik, dokternya juga lebih dari cukup. Biasanya kalau saya datang ke Daerah, saya tanya spesialis jantungnya ada ndak? Ndak ada pak. Di sini saya tadi menanyakan ke pak Dirut ada 2, bagus. Yang lain 23 spesialis ada di sini,” ucap Jokowi kepada awak media usai usai mengecek pelayanan dan fasilitas kesehatan yang ada di RSUD Sinjai.

Selain itu, kedatangan Presiden yang baru pertama kalinya di Kabupaten Sinjai ini bertujuan untuk mengecek langsung bantuan yang telah diberikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan kepada RSUD Sinjai.

“Saya juga mengecek kiriman dari kementerian (kemenkes-red) yang sudah masuk seperti CT-Scan dan X-Ray modern,"ujarnya.

Jokowi juga memastikan bantuan lain seperti cathlab atau alat pengukur pembuluh darah, nomogram dan beberapa alat medis lainnya akan dikirimkan kembali ke Sinjai tahun ini bahkan tahun depan.

“Yang nantinya menyusul cathlab, nomogram, dan alat medis lainnya akan dikirim ke Sinjai tahun ini dan tahun depan,” jelasnya. (Adv).

  • Bagikan

Exit mobile version