PHRI Sulsel Siapkan Ribuan Rumah Bagi Karyawan Hotel dan Restoran 

  • Bagikan
Penandatanganan Pengadaan Rumah Karyawan PHRI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan dan PT. Sani Galesong Jaya menandatangani kerjasama, Kamis (4/6/2024).

Disupport Bank BTN, kerjasama tersebut berupa pengadaan rumah subsidi dan komersil bagi karyawan hotel dan restoran tanpa biaya uang muka  dengan ketentuan merupakan anggota PHRI dan Melengkapi  berkas dari BTN.

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga menjelaskan, saat ini ada sekitar 15 ribuan karyawan dari 300-an hotel di bawah naungan PHRI. Claro Hotel sendiri menurut Anggiat memiliki 1100 karyawan.

"Kami memberikan pilihan kepada karyawan PHRI apakah ingin mengambil rumah subsidi atau komersil.  Harga rumah subsidi Rp173 juta dan Rp400 jutaan untuk rumah komersil. Misal level staf dan Manager bisa ambil rumah komersil, ewat program ini karyawan dan karyawati akan mendapat benefit," ujar Anggiat dalam jumpa persnya Kamis (4/7/2024).

Syabruddin, Direktur PT Sani Galesong Jaya menjelaskan  perumahannya terletak di Galesong Takalar dan bebas dari banjir, 

"Di kompleks kami disiapkan 1500 unit  rumah, sesuai yang dibutuhkan PHRI, itu yang disiapkan," ucapnya.

DRM Business BTN Kanwil Sulampua, Erik Budi setiawan menjelaskan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar lolos dalam sesi pemberkasan di bank.

"Karyawan kerja minimal 2 tahun masa kerja, semua fleksibel. Yang paling penting adalah slip saat mengajukan di bank KPR. Misal ada pinjaman mobil, motor atau shopee pay itu tidak bisa. Jangan sampai ada masalah. Klo ada masalah biasanya tidak bisa ambil pinjaman," terangnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan