Pilkada Pinrang 2024: Abdillah Natsir Klaim Kantongi 4 Rekomendasi Parpol jadi Wakil Ahmad Jaya Baramuli

  • Bagikan
Bakal calon wakil bupati Pinrang, Abdillah Natsir menerima rekomendasi dari Partai Gelora belum lama ini.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon wakil bupati Pinrang, Abdillah Natsir mengungkapkan bahwa saat ini mereka telah mendapatkan empat rekomendasi, di mana tiga di antaranya telah berpasangan dengan wakil ketua DPRD Pinrang, Ahmad Jaya Baramuli.

"Dengan demikian, rekomendasi yang kami terima sudah berpasangan dari PAN, Gelora, dan PKB. Sementara PPP memberikan rekomendasi perseorangan untuk saya. Pak Ahmad Jaya Baramuli  sebagai calon bupati, sementara saya sebagai calon wakil bupati," ungkap Abdillah Natsir saat dihubungi oleh harian Rakyat Sulsel, Kamis (4/7/2024).

Dengan adanya dukungan dari beberapa partai politik, yang termasuk mantan sekretaris DPD I Golkar Sulsel, mereka telah melebihi syarat yang diperlukan untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) bulan Agustus mendatang. Dari 8 kursi yang dibutuhkan, pasangan calon ini telah memperoleh 14 kursi: PKB (5 kursi), Gelora (2 kursi), PAN (1 kursi), dan PPP (3 kursi).

Namun, mereka masih berusaha untuk mendapatkan rekomendasi dari partai-partai lain, terutama dari Golkar. Abdillah, yang sebelumnya menjabat sebagai wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar, menyebutkan bahwa sebagai kader dan pengurus Golkar, dukungan dari partai berlambang pohon beringin rindang itu akan menjadi tambahan yang sangat berarti.

"Saya saat ini juga menjabat sebagai wakil ketua di DPD Golkar Sulsel, jadi dukungan dari partai saya akan menjadi dukungan yang lengkap bagi kami berdua, AJB (Ahmad Jaya Baramuli) dan saya, untuk Pilkada Pinrang," harapnya.

Soal adanya informasi jika Demokrat akan mengeluarkan rekomendasi untuk Ahmad Jaya Baramuli dengan Usman Marham. Abdillah tidak ingin merespon dengan baik. "Kalau itu saya tidak tahu," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan