250 Pelari Makassar Antusias Ikut Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Bareng Jenius

  • Bagikan
Para Pelari mencapai Finish.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Aplikasi finansial dari Bank BTPN, Jenius berkolaborasi dengan Pocari Sweat menggelar Pocari Sweat Run Indonesia 2024.

Kegiatan yang bertujuan menerapkan gaya hidup sehat dan menegaskan peran Jenius yang setia menemani langkah para pelari melalui campaign #LariBarengJenius ini di selenggarakan di 10 kota besar di Indonesia salah satunya di Makassar.

Di Makassar, antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini sangat besar, lebih dari 250 peserta dengan berbagai macam aktivitas yang seru selama dua hari.

Digital Banking Product & Innovation Head Bank BTPN, Febri Rusli mengatakan Jenius percaya bahwa proses pada lari maraton dan finansial memiliki filosofi yang sama, yakni bergerak melalui proses berkelanjutan sedikit demi sedikit untuk mencapai garis finish.

"Kolaborasi tahun kedua ini sekaligus menunjukkan konsistensi Jenius dalam menyuarakan semangat #laribarengjenius di setiap langkah yang tidak terbatas untuk pelari, tapi juga untuk semua orang dalam meraih personal record atau target yang unthinkable menjadi nyata. Karena kami yakin setiap pribadi punya caranya sendiri dalam mencapai tujuan, baik hidup maupun finansial,” ujar Febri.

"Pada hari pertama, acara dimulai dengan running kit collection dilanjutkan dengan sharing session dan carbo loading. Sementara itu, pada hari kedua, peserta mengikuti fun run 5K bersama Pocari Sweat Pacers dan Pocari Sweat Running Team," beber Febri.

Acara sharing session diisi dengan pemaparan dr. Andhika Raspati, Pocari Sweat Sport Science Expert dan dr. Umar Usman, dokter spesialis bedah thorax dan kardiovaskular dari Siloam Hospitals Makassar yang berbagi tentang “Doyan Lari? Waspada Henti Jantung”.

Tidak ketinggalan Marrisa Widiyanti, Teman Lari Jenius yang menceritakan perjalanannya mengikuti international marathon. Marrisa membagikan bagaimana Jenius dapat membantunya dalam mempersiapkan finansial dari sebelum keberangkatan hingga kemudahan selama bertransaksi di luar negeri.

"Salah satu hal yang paling saya suka dari marathon adalah perjalanan menuju dan sampai di finish line. Medali yang diperoleh adalah suatu pembuktian bahwa saya bisa berkomitmen menyelesaikan sesuatu yang sudah dimulai. Marathon juga mengajarkan saya untuk belajar financial planning, salah satunya adalah merencanakan sesuatu dengan matang dari jauh-jauh hari. Karena persiapan marathon itu bukan hanya latihan fisik, tapi mempersiapkan tabungan biar saat berangkat, sudah tidak khawatir lagi," jelasnya

"Di Jenius, ada fitur Dream Saver dan Flexi Saver yang selalu membantu saya dalam mempersiapkan keuangan untuk lari di luar negeri. Selain itu, selama saya lari marathon di luar negeri, seperti di Boston, Chicago, New York, saya tidak pernah kesulitan karena ada fitur Mata Uang Asing dan Kartu Debit Jenius yang sangat membantu untuk bertransaksi di luar negeri,” sambung Marissa.

Berbagai benefit memiliki aplikasi jenius, teman Jenius bisa belanja outfit lari favorit di platform e-commerce, seperti Mapclub, Tokopedia, dan Shopee dengan cicilan 0 persen menggunakan Kartu Kredit Jenius.

Selain itu, teman Jenius juga dapat menikmati penawaran spesial untuk perlengkapan lari berupa smartwatch dari Garmin dan Urban Republic, yang juga bisa didapatkan dengan cicilan 0 persen dengan Kartu Kredit Jenius.

Tidak hanya itu, teman Jenius juga bisa memanfaatkan promo cicilan 0 persen untuk setiap transaksi di platform perjalanan Tiket.com untuk kebutuhan booking penginapan maupun tiket perjalanan. Kemudian untuk melengkapi kebutuhan asupan gizi, teman Jenius bisa memanfaatkan potongan Rp50.000 ketika berbelanja di Allofresh menggunakan Jenius Pay. (Hikmah/A)

  • Bagikan