Bantah Jadi Wakil, Tim Tegaskan Andi Seto Tetap Bidik Calon 01 Makassar

  • Bagikan
Ketua PD Tidar Sulsel, Andi Seto Gadhista Asapa, mengakhiri safari Ramadan dengan berbuka puasa bersama masyarakat di Jalan Dg Ngadde III, Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sabtu (6/4/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pendaftaran bakal calon Wali Kota Makassar akan dimulai tanggal 22 Agustus mendatang. Para bakal calon hingga kini masih mencari kendaraan politik dan calon pendamping.

Beberapa waktu lalu beredar rumor mengenai kandidat pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Munafri Arifuddin-Andi Seto Asapa (ASA) atau Andira-Andi Seto atapun figur lainya menjadikan ASA hanya 02.

Saat ditemui pihak tim, Illank Radjab sebagai Sekertaris Tim pemenangan Andi Seto Asapa menanggapi rumor tersebut. Dia menepis adanya simulasi pasangan Appi-ASA.

"Kami menegaskan, beredar isu pemberitaan pasangan Appi-Andi Seto tersebut masih spekulasi politik belaka dari beberapa pihak. Itu tidak benar," jelasnya, Jumat (5/7/2024).

Saat ini memang hanya figur Andi Seto yang memiliki kekuatan karena Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih. Secara otomatis partai yang masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) potensi berlanjut di Pilwali.

ASA punya kans besar dalam memenangkan pilwali Makassar, mengingat keduanya berasal dari dua parpol besar pemenang Pilpres dan memiliki kursi di DPRD Kota Makassar.

Kendati demikian, pihak tim pemenangan kembali menegaskan bahwa jagoanya yakni Andi Seto belum menentukan arah koalisi, apalagi pasangan calon. Karena Andi Seto sendiri adalah calon Wali Kota, bukan calon Wakil Wali Kota.

"Jadi, soal paket dengan si A atau si B. Itu masih rumor, spekulasi wacana politik yang dihembuskan beberapa pihak. Namun kami tegaskan Andi Seto Asapa belum menentukan pasangannya, dan masih teguh pada pendirian serta instruksi partai sebagai calon 01 Makassar," jelasnya.

Dia melanjutkan, Makassar kota yang besar, semua kelompok dan golongan mesti berkolaborasi. Menurutnya, hingga saat ini, Andi Seto Asapa, belum memutuskan sikap berpasangan dengan siapapun dan masih pada pendirian serta arahan partai untuk maju sebagai calon 01 Makassar.

"Jadi, soal adanya berita Andi Seto 02 tidak benar. Apalagi adanya masih sebatas rumor, spekulasi wacana politik yang dihembuskan beberapa pihak," tambah dia.

Oleh sebab itu, ia tegaskan Andi Seto Asapa belum menentukan pasangannya, dan masih teguh pada pendirian serta instruksi partai sebagai calon 01 Makassar.

  • Bagikan

Exit mobile version