Blusukan ke Bulukumba, Jokowi Tinjau RSUD dan Pasar Tradisional Cekkeng

  • Bagikan
Presiden Jokowi saat berkunjung ke pasar traidisonal Cekkeng, Bulukumba

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sultan Daeng Radja, Bulukumba, pada Jumat (5/7/2024).

Kunjungan Jokowi ke RSUD Bulukumba ini dilakukan setelah sebelumnya beliau blusukan ke pasar tradisional Cekkeng.

Di RSUD Andi Sultan Daeng Radja, Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Presiden dan rombongan disambut langsung oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, Ketua PKK Bulukumba Andi Herfida Muchtar, Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba dr. Amrullah, serta Direktur RSUD Andi Sultan Daeng Radja dr. Rizal.

Selama kunjungannya di RSUD Bulukumba, Presiden Jokowi meninjau langsung aktivitas pelayanan di rumah sakit tersebut.

Setelah berkeliling melihat aktivitas pelayanan di RSUD, Presiden Jokowi keluar ke halaman RSUD Bulukumba.

Ribuan warga yang telah menanti menyambut hangat kedatangan Presiden. Seperti biasanya, Jokowi menyalami warga, berfoto bersama, dan membagikan kaos kepada masyarakat yang memadati halaman RSUD.

Diketahui, Presiden Jokowi tiba di Bulukumba pada Kamis malam dan menginap di salah satu hotel di Kawasan Wisata Tanjung Bira.

Sebelumnya, saat berkunjung ke pasar tradisional Cekkeng, Jokowi disambut dengan antusias oleh para pengunjung, baik pedagang maupun pembeli. Ketika Presiden keluar dari mobilnya, suasana menjadi riuh.

Warga tidak bisa menyembunyikan kegembiraan mereka ketika Presiden Jokowi menyalami dan berinteraksi dengan mereka. Suasana semakin meriah saat Presiden Jokowi memborong barang dagangan dan memberikan sejumlah uang kepada para pedagang. (Sal)

  • Bagikan