Loyalis IAS Siapkan Posko Pemenangan di Siwa, Tak Sabar Ingin Berjuang di Pilgub Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pentolan-pentolan pendukung lama kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sudah siap menggalang dukungan untuk sosok yang dikenal luas dengan tagline GubernurKu itu.

Bahkan, mereka yang dulu menjadi barisan terdepan ketika IAS yang bertarung di Pilgub 2013 berpasangan dengan Abdul Azis Qahhar Mudzakkar, sudah melakukan persiapan awal. Termasuk menyiapkan posko bagi tim pemenangan IAS.

Salah satunya adalah H Ambo Riu. Tokoh Masyarakat Siwa, Pitumpanua, Wajo. Pengusaha itu mengatakan sudah tidak sabar ingin bekerja menggalang dukungan dan membantu pemenangan Wali Kota Makassar dua periode itu, di pilgub Sulsel.

Hal itu dilontarkan H Ambo Riu pada Kamis, 4 Juli 2024, sore saat IAS singgah di kediamannya di Pitumpanua.

Didampingi istrinya, H Ambo Riu mengatakan ia sudah menyiapkan sebuah ruko untuk posko pemenangan di wilayahnya.

Ruko dua tingkat itu sangat strategis untuk posko pemenangan karena terletak di Poros Siwa-Palopo.

“Posko Pitumpanua sudah siap,” ujarnya saat berbincang santai dengan IAS.

H Ambo Riu sejak dulu meyakini bahwa pemilih IAS hingga saat ini masih solid. Itu jadi alasan dia sangat berharap tokoh Sulsel yang sempat masuk nominasi wali kota terbaik dunia di tahun 2014 versi worldmayor.com itu bisa bertarung di Pilgub 2024 ini.

Menurutnya, pendukung IAS menggunakan hati dalam menentukan pilihan sehingga mereka tetap setia dan mempertahankan dukungannya selama bertahun-tahun.

“Kami doakan IAS diusung Golkar,” ujarnya.

IAS bersama Aziz pada Pilgub 2013 mampu meraup 41,57 persen atau 1.785.580 suara. Tokoh-tokoh pendukung dan relawannya saat itu mampu dijaga IAS dengan baik hingga saat ini. Makanya, ia tidak kesulitan menghimpun kekuatan untuk Pilgub 2024 ini. (*)

  • Bagikan