Mapala UMI Sukses Laksanakan NCC 2024, Berikut Pemenangnya

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Muslim Indonesia (UMI) sebagai tuan rumah, sukses melaksanakan Kejuaraan Nasional Panjat Tebing National Climbing Competition (NCC) ke-2 tahun 2024 di Kampus UMI.

Event nasional yang digelar sejak 1 Juli dan ditutup pada 5 Juli sore, diikuti oleh 253 atlet dari target 250. Peserta berasal dari 15 provinsi, mulai dari Aceh hingga Papua, serta 15 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Ketua Umum Mapala UMI, Richard M. Nur Pombo, menyampaikan rasa syukur atas kesuksesan kegiatan ini yang berjalan sesuai harapan bersama.

"Alhamdulillah, kegiatan NCC 2024 di kampus UMI sukses dan lancar. Ini adalah berkat kerjasama semua pihak," ujarnya usai penutupan hajatan panjat tebing skala nasional ini.

Ke depan, Mapala UMI berkoordinasi dengan pimpinan kampus, dalam hal ini Rektorat, untuk menjadi tuan rumah pada event berikutnya, NCC ke-3.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pimpinan Rektorat, yang bersedia mensupport dan mensponsori kegiatan NCC ke-3. Kami ditantang untuk melakukan persiapan NCC lebih meriah lagi," jelas Ketua IKA Fakultas Pertanian UMI itu.

Harapannya, agar NCC saat ini dan yang akan datang bisa terealisasi dan menjadi agenda tahunan. Ia berharap ke depan pelaksanaan lebih baik lagi dari yang sekarang.

"Memang kami baru melaksanakan NCC ke-2 setelah 9 tahun, harapan kami bisa menjadi standarisasi nasional pada NCC ke-3 tahun berikutnya," tuturnya.

Adapun kategori yang dilombakan adalah Lead Umum Nasional, Lead Pelajar SMA khusus untuk regional Sulawesi, dan Speed Klasik Umum Regional Sulawesi.

Hampir semua juara adalah atlet PON, atlet pelatnas, pelatda, dan puslat daerah yang memang dipersiapkan untuk mengikuti PON Aceh.

"Khusus kategori lead speed ada hadiah juara Rp1,6 juta, Rp3 juta, Rp750 ribu, dan Rp3 juta untuk satu kategori. Total hadiah itu 70 juta, tetapi sebenarnya yang kami berikan lebih dari itu," jelasnya.

"Jadi, ikut di NCC 2024 ada kategori speed putra putri, lead putra putri, kategori pelajar lead putra putri, kategori rock master, dan kategori antar Mapala," tambah dia.

Pemenang Kejuaraan Panjat Dinding NCC 2024:

LEAD MAPALA PERORANGAN PUTRA:

  1. Moch. Akram Al Amien (Daeng Climbing Holds/'SINTALARAS UNM) - EMAS
  2. Ahmad Djodie Pratama (MAPALA STIEM Bongaya) - PERAK
  3. Wardiman Djamil (MAPALA UIT) - PERUNGGU

LEAD PERORANGAN PUTRA:

  1. Mahesa Caesar (Daeng Holds FPTI Makassar) - EMAS
  2. Putra Tri Ramadani (Puslatda Jatim/Elatics Climbing) - PERAK
  3. M. Rizky Syahrafli Simatupang (Pelatnas/FPTI Sumsel) - PERUNGGU

LEAD PERORANGAN PUTRI:

  1. Nur Ismatul Sakdia (FPTI Jawa Timur) - EMAS
  2. Alma Ariella Tsany (Puslatda Jawa Timur) - PERAK
  3. Sukma Lintang Cahyani (Pelatnas/FPTI DI Yogyakarta) - PERUNGGU

Speed Klasik PERORANGAN PUTRA:

  1. Faisal (Puslatda Sulawesi Tengah) - EMAS
  2. Arya Wiraraja (Puslatda Sulawesi Tengah) - PERAK
  3. Muh Firdaus (FPTI Makassar/ECC Makassar) - PERUNGGU

Speed Klasik PERORANGAN PUTRI:

  1. Syamsinar (FPTI Pangkep) - EMAS
  2. Mutiara Caesar (Tosca Makassar) - PERAK
  3. Nuriyatul Ainun (Puslatda Sulawesi Tengah) - PERUNGGU

(Yadi/B)

  • Bagikan