Pimpin Apel Pagi, Kabid HAM Kemenkumham Sulsel Ajak Seluruh Jajarannya Konsisten Mengisi Survei Integritas Organisasi

  • Bagikan
Kepala Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Sulsel, Utary Sukmawati saat memimpin Apel Pagi Pegawai

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Bidang HAM Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel), Utary Sukmawati mengajak seluruh pegawai untuk konsisten mengisi Survei Integritas Organisasi Kanwil Kemenkumham Sulsel setiap bulannya melalu link yang disampaikan langsung olehnya.

“Berdasarkan hasil monitoring Survei Integritas Organisasi hingga akhir Juni 2024, jumlah responden yang mengisi survei tersebut terpantau hanya kurang 50% dari jumlah keseluruhan pegawai kanwil,” ungkap Utary dalam memimpin Apel Pagi Pegawai, di lapangan kanwil, Jumat (05/07).

Atas kondisi tersebut, Utary mengajak seluruh pegawai untuk meluangkan waktunya mengisi survei tersebut. Bahkan, Utary ungkapkan bahwa pengisian survei tersebut tidak sulit dan tidak memakan waktu yang cukup lama.

“Melalui link survei yang kami kirimkan via ponsel setiap minggunya, saya harap jumlah responden akan bertambah melewati 50%,” pinta Utary.

Di samping itu, Utary menghimbau kepada petugas piket layanan untuk dapat mengarahkan pengunjung/pengguna layanan agar mengisi survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) setelah selesai menggunakan layanan di kanwil.

“Untuk pengisian survei IPK-IKM diharapkan bisa mendapat lebih banyak responden selaku pengguna layanan. Banyaknya jumlah pengguna layanan di kanwil sebanding dengan tersedianya layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat, yaitu Layanan Administrasi, Layanan Keimigrasian, Layanan Pemasyarakatan, dan Layanan Hukum dan HAM,” pinta Utary.

Dalam kesempatan ini, Utary menjelaskan bahwa pengisian Survei Integritas Organisasi dan Survei IPK-IKM sejalan dengan upaya Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Konsistensi ini ditunjukan dari jumlah responden yang secara aktif turut memberikan penialaian dan evaluasi terhadap kinerja layanan di Sulsel melalui Survei Integritas Organisasi dan IPK-IKM. Untuk memberikan nilai terbaik ini, tentu butuh kerjasama seluruh pihak,” jelas Utary.

Lanjut Utary, pengisian Survei Integritas Organisasi dan IPK-IKM untuk peningkatanan layanan publik ini sesuai dengan arahan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak yang selalu menekankan pentingnya mewujudkan pelayanan yang berkualitas dan prima sehingga berjalan simultan dengan penilaian positif masyarakat.

Pelaksanaan Apel Pagi Pegawai turut dihadiri oleh Kakanwil Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum HAM) Hernadi, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil. (*)

  • Bagikan