Siswa SMA 3 Palu Juara Lead Putri NCC 2024 di UMI

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kinaya Maudyah, asal SMA 3 Palu Sulawesi Tengah, meraih juara setelah mendapat poin terbanyak 30+ di babak final Lead Putri Kejuaraan Nasional Panjat Tebing National Climbing Competition (NCC ke 2) 2024, Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Kinayah mengalahkan 8 rivalnya dalam kompetisi tingkat pelajar di ajang tersebut. Ia berhasil mendapat medali emas untuk kategori Putri di ajang panjat dinding atau tebing ini.

"Hasil hari ini, final lead Putri NCC 2024 di UMI: Kinaya Maudyah SMA 3 Palu, Sulawesi Tengah, berhasil mendapatkan medali emas untuk kelas Lead antar pelajar Putri se-Sulawesi dengan point 30 +," jelas Ketua Panitia NCC 2024, Ahmad Lubis, Kamis (4/7/2024).

Di posisi kedua ditempati Nurul Syamsi SMAKO Makassar, dengan score poin 18+, sedangkan Nurqalbi Fajrina asal SMANKO mendapat score poin 17+.

Ahmad menambahkan, untuk kategori Lead tingkat Nasional baik putra dan putri yang masuk ke babak final didominasi atlet Pelatnas dan tim-tim Pelatda atau Puslatda.

"Baik tuan rumah maupun dari luar Sulsel," imbuh dia.

Dia menambahakan, Lead nasional putra medali emas di raih oleh Mahesa Caesar binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Makassar dan juga atlet yang akan diberangkatkan ke PON mewakili Sulsel dan saat ini mengikuti program Desentralisasi Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Sulsel.

"Mereka rata rata atlet yang ikut dan masuk babak final adalah atlet yang akan mengikuti PON 2024," tutup Ahmad Lubis. (Yadi/A)

  • Bagikan

Exit mobile version