Unhas Raih Terbaik Tiga Nasional Liga IKU Diktiristek, Kalahkan UI dan UGM

  • Bagikan
Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa

"Unhas selalu menerapkan prinsip percaya diri dan pantang menyerah. Terima kasih atas komitmen dan kerjasama yang kita bangun selama ini. Masih banyak hal yang perlu kita optimalkan bersama," kata Prof JJ.

Secara umum, capaian ini merupakan hasil dukungan dan kerja bersama seluruh sivitas akademika Unhas. Tim Kerja IKU Unhas mengompilasi berbagai aktivitas yang merujuk pada capaian masing-masing IKU untuk dilaporkan ke kementerian melalui Ditjen Diktiristek.

"Dibandingkan dengan tahun  sebelumnya, capaian IKU kali ini naik satu tingkat, dimana tahun 2023 lalu Unhas berada di posisi keempat," tukasnya.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Keuangan Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm., menjelaskan capaian ini merupakan bentuk kolaborasi dari sivitas akademika Unhas.

"Unhas memiliki banyak program yang dilakukan khusus untuk mencapai target IKU, yang sudah menjadi bagian dari rutinitas Unhas yang hanya perlu dimaksimalkan," katanya.

Lebih lanjut, Prof Subehan menambahkan sejumlah langkah strategi terus dilakukan oleh Unhas.  Dikataan, ingin memperbaiki target yang posisinya masih lemah sembari memperkuat apa yang sudah sesuai.

"Ini akan terus kita maksimalkan dengan baik, karena secara umum target IKU sejalan dengan WCU," jelas Prof Subehan. (Yadi/A)

  • Bagikan