Unhas Raih Terbaik Tiga Nasional Liga IKU Diktiristek, Kalahkan UI dan UGM

  • Bagikan
Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, dipimpin Rektor, Prof Jamaluddin Jompa, mengukir tinta emas dalam lembaran sejarah tahun 2024.

Prestasi membanggakan di jajaran Universitas terbaik di Indonesia. Prestasi kali ini adalah pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang menempati posisi ketiga secara nasional berdasarkan keputusan  Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) No. 110/E/KPT/2024, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Unhas peringkat ke 3, mengalahkan Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM). Karena di atasnya Unhas, ada  Universitas Negeri Surabaya (UNESA) peringkat pertama dan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya peringkat ke II.

"Kami merasa bersyukur Unhas raih prestasi terbaik tiga tingkat nasional 2024, liga IKU Diktiristek, Kalahkan kampis lain seperti UI dan UGM, ITB," jelas kepala Sekretariat Rektorat Unhas, Dr. Sawedi Muhammad, saat jumpa awak media di caffe Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jumat (5/7/2024).

IKU Perguruan Tinggi Negeri (PTN) merupakan performansi PTN yang akan menentukan dukungan sumber daya dan anggaran yang akan difasilitasi oleh Direktorat Jenderal Diktiristek.

"Komponen-komponen dalam IKU merupakan instrumen pengukuran kinerja utama bagi PTN yang adaptif berbasis luaran yang konkret," jelasnya.

Terpisah, Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menyampaikan rasa senang dan bangganya atas capaian yang diraih oleh Unhas. Dirinya menuturkan, capaian ini merupakan bentuk dari semangat dan kolaborasi seluruh sivitas akademika Unhas.

  • Bagikan

Exit mobile version