Aksa Mahmud Pastikan Golkar Solid Dukung Appi di Pilwalkot Makassar 2024

  • Bagikan
Munafri Arifuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perhelatan Pilwalkot Makassar 2024, pada 27 November mendatang semakin dekat. Para calon mulai bermanuver menjelang pendaftaran pada 27 Agustus yang akan datang.

Politikus senior Golkar, Aksa Mahmud, menegaskan bahwa menantunya, Munafri Arifuddin alias Appi, akan maju di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Makassar sebagai calon Wali Kota.

Partai Golkar dipastikan menjadi barisan pengusung mantan CEO PSM Makassar itu. Hal ini menanggapi isu mengenai Munafri Arifuddin yang kerap disimulasikan sebagai calon Wakil Wali Kota di Pilwali, 27 November mendatang.

"Yang pasti Pak Appi 01, kalau 02 lebih baik jadi DPRD," tegas Bos Bosowa Corp itu di Hotel Aryaduta Makassar, Senin (8/7/2024).

Aksa Mahmud juga menanggapi isu mengenai Appi yang diisukan akan diganggu untuk mengendarai Partai Golkar di Pilwali Makassar. Meskipun belakangan ini beredar isu bahwa Appi, yang merupakan Ketua Golkar Makassar, akan 'dibegal' oleh kandidat lain untuk mendapatkan rekomendasi partai beringin.

"Yang jelas sudah aman Golkar. Siapa yang mau ganggu? Tidak ada itu," sebut pendiri Bosowa Group itu.

Aksa menyebut bahwa untuk koalisi pengusung Appi, pihaknya hanya berupaya mencukupkan kursi Partai Golkar (enam kursi). Ini bertujuan agar bakal calon lainnya bisa ikut bertarung di Pilwali.

"Kita tidak mau banyak (partai), kita mau bersaing. Kita memberikan kesempatan kepada yang lain," ucapnya.

Mengenai bakal calon pasangan Appi, Aksa menambahkan bahwa pihaknya akan melihat hasil survei dan mencari yang memiliki kecocokan.

"Untuk 02 kita akan survei siapa yang tertinggi nanti dan cocok. Bisa saja tinggi tapi tidak cocok. Namanya politik, semua bisa terjadi. Yang penting filosofi kita, kita nomor 01," tukasnya.

Sementara itu, Appi mengaku bahwa dukungan Aksa Mahmud semakin memberikan kekuatan untuk bertarung di Pilwali Makassar.

"Apapun dilakukan kalau orang tua tidak merespons, tidak ada baiknya. Demikian pula sebaliknya, kalau orang tua merespons kemudian kita main-main, tidak bagus juga. Jadi respon dukungan itu merupakan faktor penguat pola pergerakan. Kalau ada dukungan ini artinya kita semakin percaya diri," tandas Appi yang merupakan caleg terpilih DPRD Sulsel. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version