Bank BTN Syariah Serahkan Biaya Pendidikan ke 51 Mahasiswa Berprestasi Poltekbang Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 51 mahasiswa berprestasi Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar menerima bantuan biaya pendidikan dari Bank BTN Syariah.

Pemberian bantuan senilai Rp50 juta ini dilaksanakan pada Senin, 8 Juli 2024 dalam upacara bendera yang bertempat di Lapangan Celebes Dirgantara, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Direktur Politeknik Penerbangan Makassar Sukarwoto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wahyudi Dahlan selaku Branch Manager BTN Syariah Cabang Makassar yang meyerahkan secara langsung bantuan biaya pendidikan kepada Direktur Politeknik Penerbangan Makassar.

Dalam sambutannya, Sukarwoto mengatakan bahwa pemberian beasiswa ini sangat membantu dan memotivasi para mahasiswa untuk berprestasi.

"Beberapa penerima bantuan biaya pendidikan ini adalah mahasiswa berprestasi akademik dan non akademik semester ganjil untuk pencapaian mereka selama menjalani pendidikan. Bantuan ini diharapkan menjadi triger untuk mahasiswa lain, menumbuhkan jiwa kompetisi dalam bidang akademik dan non akademik, sehingga menjadikan Politeknik Penerbangan menjadi kampus berprestasi," ujarnya.

Selain hal itu, untuk mewujudkan itu semua, para Dosen dan Pegawai juga harus berprestasi. "Dan tak lupa saya ucapkan terima kasih banyak untuk Bank BTN Syariah atas pemberian bantuan biaya pendidikan ini," jelasnya.

Pada kesempatan ini, Wahyudi Dahlan mengatakan bahwa bantuan biaya pendidikan ini tidak diberikan secara sembarangan. Ada beberapa kriteria yang ditetapkan kepada calon penerima bantuan tersebut. "Harapan kami, para penerima bantuan biaya pendidikan ini dapat terus melanjutkan studi dan cita - cita mereka dengan baik," ujar Dahlan.

Para mahasiswa penerima manfaat bantuan ini mengungkapkan rasa syukur atas apresiasi yang diberikan oleh Bank BTN Syariah melalui Poltekbang Makassar. Menerima beasiswa ini merupakan kebanggaan bagi mereka, dan selanjutnya akan terus belajar meraih prestasi, selain itu bantuan ini dapat memotivasi teman-teman lainnya untuk semangat berprestasi. (*)

  • Bagikan